Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Sayed Jafar Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru Sayed Jafar melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik kelapa sawit PT. Jhonlin Agro Raya di Dusun Kamboyan , Desa Cantung Kiri Hulu Kecamatan Hampang, jum'at (8/4/2022).

Acara dihadiri unsur Forkopimda, jajaran kepala SKPD, Manajemen PT. Johnlin Agro Raya, Camat Hampang, Forkopincam Hampang, dan undangan lainnya.

Pabrik Kelapa Sawit ini berkapasitas 60 ton/jam dilokasi lahan seluas 28 hektar dengan anggaran biaya yang di investasikan senilai  Rp. 195 miliar dan untuk pembangunan pabrik kelapa sawit PT. Agro Raya direncanakan selesai dalam waktu 16 bulan.


Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH mengatakan, dengan adanya pabrik kelapa sawit di Kecamatan hampang ini, bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat juga akan membantu kemajuan pembangunan daerah. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi awal sekaligus pemicu kebersamaa kita dalam upaya peningkatan ekonomi di kabupaten kotabaru dan mari kita dukung bersama pembangunan pabrik kelapa sawit PT. Jhonlin Agro Raya ini.

"Kabupaten Kotabaru mempunyai potensi sumber daya lahan yang potensial yang dapat dimanfaatkan untuk pembangunan di sektor perkebunan sehingga dapat menjadi salah satu penggerak utama bagi kemajuan daerah. Kami mendukung penuh pembangunan pabrik ini karena pembangunan pabrik ini memiliki makna begitu besar terhadap pembangunan dan menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua.

Manajemen PT. Jhonlin Agro Raya, Ceo EAS (Ehsan Agro Sentosa ) grub Bambang aria wisena mengatakan, pihaknya bersyukur, karena mendirikan pabrik kelapa sawit mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah, masyarakat dan stakeholder lainnya.

"Kami sangat antusias berinvestasi di Kabupaten Kotabaru, sebelumnya kami juga telah membangun pabrik kelapa sawit di Pulau Laut Tengah desa sungai pasir. Dimana pemerintah daerah dan masyarakatnya juga sangat welcome terhadap kami," pungkasnya.(red)


"

Tidak ada komentar: