Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Buka Pesantren Kilat Ramadhan


Suarabamega25.com - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru membuka Pesantren Ramadhan ke-36,Minggu ( 03/04/2022) di Masjid Agung Husnul Khotimah, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.


Bupati yang dibacakan Asisten II Setda Kotabaru HAkhmad Rivai mengatakan, sangat mangapresiasi yang telah dilaksanakan pemuda dan remaja Masjid Agung Husnul Khotimah ( Prima )  dalam rangka meningktkan Iman dan Taqwa khususnya dikalangan siswa dibulan suci ramdhan yang penuh berkah ini. 

" Melalui kegiatan ini para pelajar dapat mengisi Bulan Suci Ramdhan dengan kegiatan positif dan bernilai ibadah, " Katanya. Pesantren Ramadhan menjadi salah satu kegiatan yang dapat  membentuk kepribadian penanaman nilai-nilai religi dan memberikan kesadaran bahwa pendidikan agama merupakan kebutuhan setiap muslim. 


Kata Rivai,"Pesantren Ramadhan selain untuk meningkatkan nilai-nilai religi juga dapat memberikan kesadaraan kita, bahwa pendidikan agama merupakan kebutuhan setiap muslim, dengan adanya kegiatan Pesantren Ramadhan ini dapat menjadikan para pelajar mendalami makna arti bulan suci ramadhan serta meminta agar selalu memanfaatkan dan mendengarkan ilmu.

Pesantren ramadhan diikuti 962 peserta yang terdiri dari tingkas SD/MI sebanyak 396 peserta, SMP/ MTS 291 pelajar,  sedangkan SMA/MAN sebanyak 214. Serta dihadiri kepala satuan perangkat daerah, tokoh agama dan pengurus masjid agung husnul khotimah dan para peserta pesantren ramadhan tahun 2022,"tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: