Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kadisnakertrans Kotabaru Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi Pencari Kerja


Suarabamega25 com-Kadisnakertrans Kotabaru Sugian Noor membuka kegiatan pelatihan berbasis kompetensi pencari kerja Tahun 2022, Selasa (31/5/22) di BLK Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kab. Kabupaten Kotabaru, Kepala UPTP.BPVP Samarinda, Kadisnakertrans Kalsel, Perusahaan Kotabaru, dan para siswa BLK Kotabaru.


Kadis Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi Kotabaru Sugian Nomor, SH, MSi, M.Hum mengatakan, Hari pembukaan pendikan dan pelatihan berbasis kompentesi bagi mencari kerja  tahun 2022. Permasalah ketenagakerjaan di Kotabaru saat ini masih banyak jumlah angka pengangguran, semantera lowongan kerja sedia sangat terbatas. 

"Kebijakan Pemerintah melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kotabaru  melakukan dan membuka pelatihan -pelatiahan untuk  meningkatkan kompentensi dan skil pencari kerja yang terdaftar Disnakertrans Kotabaru dalam segala bidang sesuai kompentensi yang dibutukan.

Kata Sugian,"Pelatihan - pelatihan tersebut dibiaya oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Tenagakerjaan dan APBD Kabupaten Kotabaru. Kami berharap keperdulian dan keikutsertaan perusahaan dan investor yang ada di Kotabaru untuk melakukan pelatiha-pelatihan tersebut. Baik menggukaandana SCR. Di era globalisasi pasar kerja menuntut kompetensi SDM yang berdaya saing untuk memenuhi dan mengisi kebutuhan pasar kerja. Salah satu misinya adalah mengurangi angka pengangguran dan menciptakan lapangan kerja,Pungkasnya.(san)

Tidak ada komentar: