Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah Dampingi Tim Kajian ULM Tinjau CDOB


Suarabamega25.com - Anggota DPRD Kab. Kotabaru Rabbiansyah dampingi Tim Peneliti Pusat Studi Kebijakan Publik Univesitas Lambung Magkurat Banjarmasin yang di Ketuai Dr Taufik Arbain, M.Si beserta 7 Anggota lainnya meninjau lapangan di Daerah Kotabaru Daratan untuk CDOB Tanah Kambatang Lima, Senin, (6/6/22) di Sambut di Aula KUD Gajah Mada Desa Telagasari, Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadir Anggota DPRD Kab. Kotabaru Agus Subejo mewakili Ketua DPRD Kab.Kotabaru, Kepolisian, Kepala Desa, BPD, Korwil, Korcam dan Kordes serta Tokoh Masyarakat.

Tim Peneliti Pusat Studi Kebijakan Publik Univesitas Lambung Magkurat Banjarmasin Dr Taufik Arbain, M.Si mengatakan, dalam kesempatan tersebut kami dari  Tim Kajian ULM mendapatkan informasi-informasi tambahan untuk menguatkan isi dari Kajian CDOB TKL, mengingat dalam FDG para peserta di berikan ruang untuk menyampaikan alasan-alasan serta dasar-dasar kenapa Pemekaran Tanah Kambatang Lima mereka perjuangkan berpisah dengan Kabupaten Induk Kab.Kotabaru yang terdiri dari 12 Kecamatan dan 109 Desa.


Rabbiansyah, S.Sos atau Roby Politisi Perindo yang juga Anggota DPRD Kab. Kotabaru mengatakan, Alhamdulillah sampai detik ini kami tidak pernah mendapatkan biaya dari APBD baik Tingkat Kabupaten Kotabaru maupaun Provinsi KalSel, karena anggaran kajian baru teranggarkan di APBD Perubahan Tahun 2022 atau di Bulan Oktober' karena kami ingin maksimal hasil kajian, maka dengan dana patungan dan sumbangan dari warga masyarakat seluruh tahapan Percepatan Pemekaran Tanah Kambatang Lima kami laksanakan termasuk Tahapan Kajian Akademis.

"Tim Kajian ULM sudah kami ajak untuk melihat langsung beberapa Desa Wisata seperti Goa Lowo sebagai sektor unggulan, Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit lengkap dengan Pabrik CPO dan Refinery, Pertambangan Batubara, Tempat Ibadah, Rumah Sakit Pratama Sengayam dan Aset-Aset pendukung dan penunjang lainya juga sudah kami sampaikan dan melihat langsung untuk Tim Kajian sampai ke Perbatasan KalSel KalTim di Sengayam Pamukan Barat.

Kata Robby,"Mudah-mudahan pada Agustus nanti tidak kurang dari 25 orang Tim Kajian ULM akan masuk ke 109 Desa dalam rangka kajian Persepsi Publik, ingin memastikan kembali apakah pemekaran CDOB Tanah Kambatang Lima ini memang di inginkan masyarakat atau hanya di inginkan sebagian elit, mudah-mudahan setelah kajian persepsi publik kita akan mendapatkan jawaban sesui kajian akademisnya, mohon doa untuk seluruh masyarakat di mudahkan dalam perjuangan ini,"pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar: