Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Gelar BINTEK Terpadu Program Kesehatan


Suarabamega25.com-Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan gelar  kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) Terpadu Program Kesehatan dalam rangka pembinaan dan koordinasi dinas kesehatan provinsi kalsel bersama dinas kesehatan kabupaten kotabaru, rabu (8/6) bertempat di Ballroom Hotel Grand surya Kotabaru. 

Hadiri Kadis Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru yang diwakili Assisten II Bidang prekonomian dan pembanguan,  Plt. Kepala Dinas Kesehatan kabupaten kotabaru, Direktur Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru, Kepala Puskesmas se- Kabupaten Kotabaru.

Kepala Dinas Provinsi Kalimantan Selatan DR. Dialuddin M Kes mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Bimbingan teknis wilayah khusus bidang kesehatan sekaligus bersilaturahmi dan berkordinasi untuk mendengarkan permasalahan yang ada di kabupaten kota se Kalimantan Selatan. 

"Kabupaten kotabaru menjadi tempat pertama yang kami kunjungi untuk kegiatan dengar pendapat tentang permaslahan/ keluhan yang dihadapi tentang kesehatan, sehingga kami dari pihak provinsi bisa membantu, untuk pembahasan seputar permasalahan kesehatan sendiri ada indikator kinerjanya dan sudah kami persiapkan.

Kata Dialuddin,"Permasalahan utama yaitu isu nasional saat ini adalah permasalahan stunting, angka kematian ibu, angka kematian bayi dan SPM (Standar pelayanan minimal) dan nanti kita coba bahas bersama-sama, karena yang mengetahui permaslaahan itu adalah daerah masing-masing.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru yang diwakili Assisten II Bidang prekonomian dan pembanguan sekretariat daerah kotabaru Drs H Akhmad Rivai M Si menyampaikan sangat mengapresiasi adanya kegiatan bimbingan teknis terpadu program kesehatan yang dilaksanakan dinas kesehatan provinsi kalimantan selatan yang bersinergi dengan dinas kesehatan Kabupaten kotabaru. 

"Kami sangat berterimakasih kepada dinas kesehatan provinsi karena telah mengadakan acara seperti ini, guna percepatan pembanguan dalam bidang kesehatan khususnya di Kabupaten kotabaru.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan kabupaten kotabaru Dr. Suprapti Tri Astuti ST MT mengatakan, Dengan adanya kegiatan ini, mengharapkan kepada seluruh peserta kegiatan meliputi seluruh Puskesmas dikabupaten kotabaru dapat menyampaikan permasalahan kesehatan yang ada diwilayahnya masing-masing agar pihak provinsi dapat mengambil kebijakan. 

"Terus terang kabupaten kotabaru memang tertinggal dari segi SPM, khususnya masalah Stunting, karena terdapat beberapa kendala yg dihadapi, dan dengan datangnya pihak provinsi ini dapat memudahkan kita bekerjasama dan berdiskusi untuk permasalahan yang ada, dan kita berharap kedepannya.

Kata Tuti,"Perlu diketahui, untuk peserta bimtek sendiri melibatkan seluruh perwakilan puskesmas yang ada di kabupaten kotabaru.

Tidak ada komentar: