Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Gelar Lomba Balap Perahu, Bupati Apresiasi Masyarakat Rampa


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru lepas lomba perahu tradsional untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga dan antar pembalap perahu ketinting, Senin (27/6/22) di Desa Rampa Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Bupati Kotabaru, Forkompinda, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Kotabaru, Kepala SKPD Kotabaru, Camat, Kepala Desa dan masyarakat Desa Rampa.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH menyampaikan, apresiasi masyarakat Desa Rampa lomba balap perahu ini selain upaya pelestarian dan mengangkkat wisata bahari juga sekaligus menumbuhkan perekonomian masyarakat setempat


"Pelaksanaan lomba balap perahu tradisional salah satunya, selain sebagai upaya melestarikan dan mengangkat pariwisata Bahari di Kabupaten Kotabaru juga sebagai upaya pelestarian terhadap tradisi dan budaya nelayan Desa Rampa sehingga secara tidak langsung perekonomian masyarakat kita dapat meningkat kedepannya.

Kata Jafar," lomba ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua membangkitkan olahraga  tradisional sebagai salah satu khasanah budaya yang kita miliki sebagai sebuah bangsa".

Masyarakat Desa Rampa Samsir mengatakan, juga berharap kegiatan lomba perahu tradisionl ini bisa menjadi ivent tahunan dan masuk kedalan kalender pariwisata Kabupaten Kotabaru.l,"tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: