Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Reses di Gunung Batu Besar Roby Memfasiltasi Puluhan Anak Kuliah Gratis


Suarabamega25.com - Reses  titik terakhir kegiatan Rabbiansyah, S.Sos mengunjungi 5 Kecamatan di Dapil 3, mulai dari Pamukan Barat, Pamukan Utara, Pamukan Selatan, Sungai Durian dan Terakhir di Kec.Sampanahan, Minggu (26/6/22) di Aula Kantor Camat Sampanahan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Hadir Plt.Kepala Desa beserta ratusan warga Sampanahan.

Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru Rabbiansyah, S.Sos mengatakan, untuk Tahun 2021 Desa Gunung Batu Besar sudah mendapatkan 1 Unit Ambulance Desa yang di sisihkan dari Dana Aspirasi Dewan lewat Dinas Kesehatan sebesar Rp. 275 juta, dan tahun 2023 juga Desa Gunung Batu Besar sedang di anggarkan untuk pengadaan Tandon Air 1200 Liter. Kami meminta kepada Warga Desa Gunung Batu Besar yang memiliki anak lulusan SMA sederajat dan merasa tidak mampu untuk menguliahkan anaknya karena keterbatasan ekonomi, seperti tahun-tahun sebelumnya siap memfasilitasi untuk mendapatkan Program Kuliah Gratis ( Bidik Misi / KIP Kuliah ), dalam pemaparanya sampai tahun 2021.

"Anak-Anak Dapil 3 tersebar di 5 Kecamatan sudah ada 70 orang yang kami Fasilitasi dalam program Beasiswa KIP Kuliah dari Pemerintah Pusat tersebar di Poltek Kotabaru, Stikip Paris Barantai Kotabaru, STIE WP Tanah Grogot, Stiper Tanah Grogot, Uniska BJM serta beberapa Universitas di BJB dan BJM sebagai upaya peningkatan SDM anak-anak Dapil 3 untuk menyongsong IKN dan DOB Tanah Kambatang Lima.

Kata Robby,"mudah-mudahan tahun 2022 ini ada 20 anak kembali kita fasilitasi untuk mendapatkan program KIP Kuliah bisa di mudahkan, serta di berikan ruamg oleh LLDikti Wilayah Kalimantan untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak kami yang tergolong tidak mampu agar bisa kuliah gratis' apa lagi program ini juga memberikan biaya hidup masing-masing anak sebesar Rp. 850ribu/ bulan, tentu ini sangat membantu bagi anak-anak kami dalam upaya peningkatan SDM,"tutupnya (red)

Tidak ada komentar: