Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sebenarnya Bagaimana Cara Menjadi Youtuber Pemula Modal HP?


Mengutip informasi dari TC Agencies mengenai peluang usaha 2022 yang mengatakan menjadi Youtuber adalah salah satu pekerjaan atau bisnis menguntungkan saat ini hingga kedepan, artikel ini pun akan menyajikan beberapa cara menjadi Youtuber pemula modal HP saja.

Memang apa sih keuntungan menjadi Youtuber?

Mungkin pertanyaan tersebut yang ada di pikiran kamu sekarang ini, namun faktanya sudah banyak orang-orang yang merintis karir dan bisnis hingga menuju sukses melalui platform media tersebut. Maka dari itu, di tahun 2022 nanti menjadi Youtuber atau influencer ini menjadi salah satu bisnis yang banyak orang minati.

Cara Menjadi Youtuber Pemula Modal HP Yang Mudah

Kalau kamu sudah merasa siap untuk mendapatkan banyak keuntungan dari Youtube, berikut adalah beberapa cara yang perlu kamu siapkan untuk menjadi Youtuber sukses.

1. Tekad Yang Kuat Menjadi Youtuber

Pada saat memulai, disini pastinya kamu belum mempunyai angka pengikut yang banyak dan membutuhkan beberapa waktu bahkan sampai berbulan-bulan untuk mendapatkan angka yang tinggi.

Namun tentunya hal itu tidak boleh menjadi sebuah alasan untuk pesimis karena jika kamu semangat dan yakin, pastinya kerja kerasmu akan terbayarkan.

2. Menentukan Topik atau Niche

Untuk di awal, jangan pikirkan dulu angka subscribers yang harus kamu capai karena selagi topik atau niche yang kamu bawakan nanti menarik penonton, angka subscribers pasti semakin naik.

Usahakan untuk fokus pada satu niche di awal kamu membuat channel. Misalnya seperti kecantikan, nantinya bisa kamu perluas lagi dengan membahas ide-ide seperti skincare, kosmetik, dan tips kecantikan lainnya.

Selain itu untuk niche pendidikan, kamu bisa membahan seperti tutorial komputer, desain, dan hal lainnya yang berhubungan dengan pengajaran.

Nantinya pada judul video dengan topik yang kamu tentukan harus menyesuaikan. Misalnya kamu memilih topik kecantikan, salah satu videonya bisa seperti “Tips Merawat Wajah di Malam Hari Yang Benar”.

Namun sebisa mungkin kamu hindari niche topik yang tidak baik dan bisa melanggar ketentuan Youtube seperti Prank, Pornografi, dan Musik.

Lho, Kenapa musik tidak boleh?

Sebenarnya bukan tidak boleh, tapi di Youtube sendiri sudah ada copyright yang benar-benar memperhatikan hak cipta seorang musisi. Apabila kamu membahas musik yang bukan milik kamu sendiri nantinya kamu tidak akan mendapatkan keuntungan dari video yang kena copyright meskipun memiliki angka pengunjung banyak.

3. Buat Channel Youtube

Nah, apabila sudah menentukan topik apa yang ingin kamu bahas, selanjutnya adalah membuat channel Youtube.

Tidak ada syarat yang sulit untuk membuat channel Youtube. Kamu hanya membutuhkan sebuah akun Gmail untuk mendaftarkan akun Youtube. Namun jika sudah terpasang di HP kamu, kamu bisa saja langsung membuka aplikasi Youtube dan membuatnya.

Selanjutnya buatlah nama channel yang mudah diingat oleh orang lain. Misalnya tidak lebih dari 2 kata agar orang lain tidak susah penyebutannya dan mudah ingat.

Selanjutnya pasang foto sampul, foto profil, dan deskripsi channel. Buatlah yang menarik namun tetap tidak melanggar ketentuan dari platform itu sendiri.

4. Mempelajari SEO Youtube

Tidak banyak yang tahu kalau sebuah kata kunci bermanfaat untuk menampilkan hasil pencarian yang spesifik di Youtube. Namun hal tersebut tidak sembarangan dan ada caranya. Kamu hanya perlu belajar setidaknya teknik dasar dari SEO Youtube supaya orang lain bisa lebih menemukan video kamu dengan kata kunci.

Kata kunci tersebut akan kamu pasang di judul atau deskripsi box. Misalnya seperti ‘cara belajar desain’ tentunya banyak orang yang akan mencari video spesifik dengan kata kunci tersebut dan inilah cara termudah kamu untuk bersaing mendapatkan viewers dengan yang lain.

5. Pelajari Aplikasi Edit Video di HP

Karena tips ini membahas bagaimana caranya menjadi Youtuber hanya dengan menggunakan HP, jadi kamu harus mulai familiar dengan beberapa aplikasi edit video seperti Cap Cut, Kinemaster, Vivavideo, dll yang bisa membantu membuat video kamu menjadi lebih bagus dan memiliki efek cinematic.

6. Konsisten

Setelah masuk ke tahap pembuatan video, di sanalah kreativitas kamu akan teruji. Buat semenarik mungkin namun tetap memperhatikan kualitas yang baik untuk semua orang. Jangan sampai buat yang melanggar aturan Youtube karena nantinya akan membuat video kamu dihapus dari Youtube langsung.

Selain itu, kamu perlu konsisten dalam posting video. Pada awal merintis cobalah posting setidaknya satu video dalam satu hari supaya video kamu cepat naik dan menjadi video pertama yang orang lain cari.

Jadi seperti itulah cara menjadi Youtuber pemula modal HP, mudah bukan? Kamu tidak perlu menggunakan barang-barang mahal karena sekarang HP murah sekalipun bisa merekam video yang bisa dijadikan bahan untuk konten Youtube.

Tidak ada komentar: