Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Cara Menjadi YouTuber Pemula Cuma Modal Hp


Zaman sekarang, lapangan pekerjaan tidak hanya terbatas pada sektor pemerintahan, malah mulai banyak yang memilih industri kreatif sebagai tempatnya untuk bekerja dan berkreasi. Contohnya adalah profesi sebagai seorang YouTuber. Saat memulainya, di samping memikirkan konsep, lakukan riset juga tentang bagaimana cara menjadi YouTuber pemula cuma modal HP. Perangkat sederhana ini bisa kamu manfaatkan, tidak harus dengan kamera profesional.

Sekarang, profesi YouTuber cukup populer di kalangan generasi Z karena iming-iming gaji Youtuber yang bernilai fantastis kalau memang sudah berhasil menjadikannya besar. Untuk memulainya, dapat menggunakan peralatan yang sederhana dulu.

Oleh karena itu, berikut kami berikan penjelasan mengenai cara menjadi YouTuber pemula cuma modal HP. Yuk, langsung saja kita simak bersama-sama!

1. Siapkan HP yang Kualitasnya Cukup Bagus

Gunakan Hp yang resolusinya memenuhi standar, seperti 1080p

Pilih HP yang kualitasnya lumayan baik

Cara menjadi YouTuber pemula hanya dengan bermodalkan HP, hal pertama yang mesti kamu siapkan adalah HP itu sendiri untuk merekam kegiatanmu nanti. Walaupun hanya dengan menggunakan perangkat elektronik seperti ponsel, bisa jadi hasil videomu nanti memiliki kualitas yang tergolong bagus. Lebih baik lagi kalau handphone kamu itu memiliki resolusi kamera yang memenuhi standar. Minimalnya bisa rekam 1080p. 

2. Pikirkan Konten yang Menarik

Cara menjadi YouTuber pemula selanjutnya adalah membuat ide yang unik

Perbanyak referensi pembuatan konten

Pada tahap awal, kamu bisa mengamati konten-konten YouTuber panutanmu dan mencoba untuk menerapkannya dalam kontenmu sendiri. Tentu saja kamu perlu menambahkan hal unik lain yang menjadi ciri khas dirimu. Tidak perlu yang terlalu susah kontennya, karena kamu juga masih berstatus sebagai pemula.

Nanti, apabila channel YouTubemu sudah mulai berkembang dan pada akhirnya besar, coba lakukan kerjasama dengan banyak kreator guna saling berbagi strategi kreatif umum untuk meningkatkan kualitas konten juga.

3. Buat Channel YouTube

Cara menjadi YouTuber pemula yang paling penting adalah memiliki channel YouTube

Kamu harus memiliki akun Google terlebih dahulu

Sebelum menjadi YouTuber yang berhasil, langkah pertama yang penting untuk kamu lakukan adalah membuat channel YouTube terlebih dahulu. Bagi kamu yang sudah memiliki email, bisa langsung saja sign in dengan menggunakan alamat email yang kamu miliki tadi.

Selanjutnya, jangan lupa untuk memikirkan nama channel yang akan kamu pakai nanti, ya, sahabat MySkill. Usahakan memberi namanya tidak perlu yang terlalu ribet dan aneh, cukup yang sederhana saja namun juga unik. Setelahnya, kamu bisa mengkreasikan foto profil, deskripsi channel, dan peranti lainnya. 

4. Pilih Aplikasi Video Editor yang Ramah Smartphone

Cari aplikasi edit video yang gratis dan lebih sederhana untuk Hpmu

Pelajari cara edit video untuk pemula

Perkembangan teknologi yang sedemikian rupa bisa memungkinkan kamu untuk mengedit dan memproduksi video melalui layar ponsel. Pilih aplikasi yang kamu kuasai penggunaannya, memang mungkin fitur-fiturnya tidak selengkap aplikasi editor video PC. 

Biasanya ada juga aplikasi edit video di laptop yang berbayar. Namun, tak jarang pula kamu menemui yang gratis. Melihat kamu yang masih tergolong baru dalam dunia per-YouTube-an ini, saran kami supaya memakai aplikasi yang sederhana dulu dan biasanya itu tidak perlu mengeluarkan biaya.

5. Unggah Video Secara Rutin

Rutinlah dalam mengupload video agar algoritma YouTube mengenalmu

Perhatikan juga kualitas videonya

Sebaiknya kamu mengunggah video secara rutin pada saat awal merintis karir sebagai seorang YouTuber. Mengapa demikian? Alasannya karena jika kamu semakin rajin memproduksi konten dan menjaga kualitasnya sedari awal atau bahkan meningkat setiap harinya, pasti perlahan-lahan penonton akan aware dengan channel YouTubemu . Tidak hanya itu, penting juga untuk mempelajari SEO YouTube, nih, algoritmanya pun berbeda dengan Google.

Bagaimana? Apakah kamu sudah ada bayangan untuk memulai karir menjadi seorang YouTuber? Semoga saja informasi di atas mengenai 5 cara menjadi YouTuber hanya dengan menggunakan HP bisa memberikanmu insight baru.

Eits, misalkan kamu ingin mengetahui lebih lanjut soal gimana sih caranya membangun channel YouTube dari awal, kamu bisa mengikuti kelas yang ada pada MySkill.id, ya, dijamin pasti akan mendapatkan banyak sekali pengetahuan baru. 

Buat yang suka sama Gita Savitri, kami ada lho kelas dengan topik yang mengangkat perjalanannya selama memulai karir sebagai seorang YouTuber. Bahasannya meliputi bagaimana cara dia membuat konten, memilih ide dan gaya konten, serta tips memb

Tidak ada komentar: