Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sekda Kotabaru Lepas 49 Peserta Mengikuti karnaval 17 Agusutus 2022 RI ke 77


Suarabamega25.com - Sekretaris Daerah H.Said Akhmad mewakil Bupati Kotabaru melepas  49 peserta yang mengikuti karnaval 17 Agusutus Tahun 2022 dalam rangka memeriahkan kemerdekaan RI ke 77 , Minggu (21/8/22).

Di hadiri, Wakil Ketua DPRD Kotabaru, Forkopimda,Kepala SKPD,Kepala Pengadilan Negeri Kotabaru,Kepala Lembaga Pemasyarakatan kotabaru,Ketua Dharma Wanita Persatuan Camat dan masyarakat.

Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H.Said Akhmad, MM mengatakan, 


Peserta yang mengikuti karnaval tahun ini, yang memang sudah 2 tahun tidak dilaksanakan karena covid,diantaranya pelajar Sekolah Dasar (SD) sebanyak 28 sekolah yang mengikuti sedangkan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 13 sekolah dan Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat sebanyak 6 sekolah  dan Perguruan tinggi sebanyak 2.

Masing masing sekolah penampilkan atraksi atau semacam tari tarian di depan panggung kehormatan.

Sedangkan kostum yang dipakai beragam diantaranya pakaian adat,profesi,pakaian dari bahan daur ulang dan lain sebagainya.

Rute yang di lewati peserta karnaval adalah start dari lapangan siring laut menuju ke jalan H.Agussalim ke Pangeran Diponegoro (Depan Polres Kotabaru menuju Pangeran Hidayat belok ke jalan Pangeran Kesuma Negara (Depan Taman Kota) lanjut ke jalan Putri Cipta Sari (Pasar Limbur Raya) dan finis ke siring laut.

Dan Juara lomba karnaval untuk tingkat SD adalah juara I SDN 2 Rampa, juara II SDN 1 Dirgahayu dan juara III SDN 1 Baharu Utara. Untuk tingkat SMP juara I adalah SMPN 1 kotabaru, juara II SMPN 7 dan juara III adalah MTSN 1 sedangkan untuk tingkat SLTA juara I SMA Negeri 1, juara II SMA Negeri 2, juara III SMK Negeri 1 Dan untuk tingkat Perguruan Tinggi juara I adalah STIKIP Paris Barantai Kotabaru dan Juara II adalah STIT Darul Ulum Kotabaru.

Antusias masyarakat Kotabaru sangat ramai memadati pinggiran jalan yang di lewati peserta karnaval yang dimulai dari pukul 08.00 wita.

Sementara warga berduyun-duyun menyaksikan jalannya karnaval, Tika warga kotabaru menyambut baik dan senang. 

" Senang nontonya, sesuai tema 17 Agustus kali ini Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat, dan mendoakan semoga  agar pemerintah kita khususnya kabupaten Kotabaru bisa bangkit dan pulih pasca pandemi ini". Ungkapnya.

Tidak ada komentar: