Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Walikota Banjarmasin Meresmikan Mesjid Jami Asy Syifa


Suarabamega,Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menjadi khatib shalat Jumat sekaligus meresmikan masjid Jami Asy Syifa, yang berlangsung di Masjid Jami Asy Syifa Jalan Raya Sungai Andai, Banjarmasin Utara, Jumat 26/0l8/2022.

Dalam kegiatan itu, H Ibnu Sina mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas peresmian masjid yang ke 222 di kota Banjarmasin atau ke 11 di Kelurahan Sungai Andai dan telah terdaftar di Sistem Informasi Masjid (SIMAS) Kemenag kota Banjarmasin.

"Informasinya tadi dari pak Lurah ini masjid yang ke 11 di Kelurahan Sungai Andai, jadi wajar saja sebuah penduduk kelurahan paling padat di Banjarmasin yaitu 35.000 penduduknya ada 11 mesjid," ungkapnya.

Walikota berharap, Jamaah bisa menjaga kemakmuran masjid tersebut serta dapat menjadi pusat peribadatan, pendidikan dan juga sosial keagamaan.

"Jadi intinya mesjid itu adalah pusat kegiatan masyarakat jadi mudah-mudahan dengan kehadiran masjid Jami Asy Syifa ini bisa menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," harapnya.

"Tidak berhenti sebatas peresmian tetapi mudah-mudahan semakin makmur masjid ini, semakin ramai jamaahnya dan mudah-mudahan juga ini menjadi sarana beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT mudah-mudahan demikian," tambahnya.

Dia berpesan agar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Asy Syifa selalu berkonsultasi dengan  kantor Kemenag kota Banjarmasin.

"Kalau ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya kemasyarakatan dan juga ibadah, sehingga mesjid ini juga menjadi mesjid yang tercatat secara resmi dan ada nomor induk demikian," tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: