Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Sayed Jafar : Kenaikan harga BBM belum berdampak terhadap sembako di Kotabaru


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru  Sayed Jafar bersama Dinas Ketahanan Pangan tinjau pasar tradisional setelah kenaikan BBM belum berdampak terhadap harga kebutuhan pokok masyarakat, Rabu(7/9/22) di Desa Mayangsari Kecamatan Pamukan Barat, Kalimantan Selatan.

Bupati Kotabaru Sayed Ja'far,SH mengatakan, setelah kita lakukan peninjauan langsung di pasar tradisional setempat terkait kenaikan BBM saat ini ternyata harga kebutuhan pokok terpantau stabil, memang ada beberapa yang mengalami kenaikan harga seperti cabai merah dan bawang merah yang mana berdampak nasional bukan hanya di daerah saja.

"Pada saat percakapan dengan para pedang setempat, walaupun sekarang harga bahan pokok masih stabil namun ketersediaannya tidak menentu di karenakan masih di pasok dari daerah tetangga Kalimantan Timur seperti, ikan, telur dan ikan, sedangkan sayur mayur juga buah buahan berasal dari lokal.

Kata Jafar,"menekankan kepada instansi terkait agar kiranya terus melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok dipasar Kotabaru untuk menekan harga inflasi di daerah pasca kenaikan BBM. Kita ingin adanya kenaikan harga BBM ini dampaknya tidak signifikan terhadap kebutuhan pokok masyarakat," pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar: