Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

HKGN 2022, Ratusan Siswa SD di Kotabaru Ikuti Kegiatan Sikat Gigi Massal


Suarabamega25.com - Peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) ke-13 Tahun 2022, ratusan siswa SDN Kotabaru mengikuti kegiatan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut serta sikat gigi massal, Senin 12/9/22) yang dilaksakanan Siring Laut, Kabupaten Kotabaru, Kalimatan Selatan.

Acara dihadiri Sekretaris, Wakil Ketua DPRD Kab. Kotabaru, Dinas Kesehatan Kotabaru, perwakilan SKPD, Forkopimda, Dokter dan perusahaan.

Sekretaris Daerah Kab. Kotabaru Drs. Said Akhmad, MM menyampaikan, kesehatan gigi dan mulut sering diabaikan oleh masyarakat sebab itu salah satu penyebab penyakit gigi dan mulut terhadap masyarakat Indonesia.

" Melalui kegiatan sikat gigi massal sekolah dasar ini diharapkan bisa memicu semua lini meningkatkan kesadaran anak, orang tua dan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini agar memeriksakan giginya secara berkala setiap 6 bulan sekali baik ke puskesmas ataupun dokter gigi.

Kata Said"Atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan dan persatuan dokter gigi Indonesia cabang Kotabaru yang sudah meningkatkan drajat kesehatan masyarakat Kotabaru dengan mengedukasi anak sekolah dasar dengan cara sikat gigi yang baik dan benar,". Pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar: