Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kas Keliling Bank Indonesia Bersama Perbankan di Kotabaru


Suarabamega25.com, Kotabaru  - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan kembali melaksanakan Kas Keliling Bersama (Kaliber) Perbankan di Kalimantan Selatan.

Setelah launching Kaliber di Banjarmasin tanggal 20 Agustus 2022, Bank Indonesia Perbankan melanjutkan kegiatan 

Kaliber di Daerah Terdepan, Terluar dan Terpencil (3T) yakni di Desa Teluk Tamiyang, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kabupaten Kotabaru tanggal 10 September 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan uang Rupiah Layak Edar dalam jumlah yang cukup dan pecahan 6

yang sesuai kepada masyarakat di seluruh wilayah Kalimantan Selatan, baru saja diluncurkan oleh Indonesia bersama 

Pemerintah pada Agustus lalu. Selain itu, juga dilakukan kegiatan edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah, Penukaran Uang Rupiah dan Perpustakaan Keliling serta diadakan berbagai lomba untuk masyarakat sekitar yang berjumlah 600 orang.


Kepala Divisi Implementasi SP PUR dan MI Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan mengharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini, masyarakat semakin mengenal Rupiah sebagai mata uang Republik Indonesia sehingga tumbuh rasa Cinta Bangga dan Paham terhadap Rupiah. Cinta Rupiah dengan mengenal, merawat dan menjaga Rupiah; Bangga 

Rupiah sebagai simbol kedaulatan, pemersatu bangsa dan alat pembayaran yang sah; serta Paham Rupiah salah satunya diwujudkan dengan menggunakan QRIS untuk transaksi yang aman dan handal. Dalam kegiatan ini dilakukan sosialisasi untuk pengenalan Uang Rupiah Tahun Emisi 2022 kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Camat Pulau Laut Tanjung Selayar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan atas 

terselenggaranya kegiatan yang sangat menarik dan beragam ini. Selanjutnya, momen ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat dengan sebaik-baiknya, serta lebih meningkatkan kunjungan wisata pantai Teluk Tamiyang.



Tidak ada komentar: