Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

PT Arutmin Tambang Senakin Hibahkan Lahan ke Pemkab Kotabaru


Suarabamega25.com, Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru menghadiri peresmian serah terima hibah dari PT Arutmin Indonesia tambang Senakin kepada instansi pemerintah dan masyarakat. Rabu (7/9/2022).

Acara dihadiri oleh Sekda Kotabaru, Manager Arutmin, Kepala Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Forkopimca, kepala desa dan tamu undangan lainnya. 


Sekdakab Kotabaru Drs . Said Akhmad,"Saya atas nama pribadi dan pemerintah serta mewakili masyarakat Kabupaten Kotabaru, mengucapkan terima kepada PT Arutmin Indonesia yang telah mengibahkan lahannya kepada pemerintah daerah dan masyarakat.

"Penyerahan lahan hibah ini merupakan bentuk kepedulian PT Arutmin dalam mendukung penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan di Kabupaten Kotabaru.

Kata Said,"Lahan hibah ini akan sangat bermanfaaf dalam rangka mendorong kemajuan masyarakat desa dan meningkatkan kinerja pelayanan di instansi terkait.” Ujarnya

Manager Arutmin Tambang Senakin dan NPLCT Ahmad Juaeni menyampaikan, untuk  didalam wilayah operasional pihak perusahaan berkomitmen dengan program CSR umtuk memberikan lahan hibah kepada pemerintah dan masyarakat setempat.

“Dengan mempertimbangan kesejahteraan dan  keberlangsungan masyarakat kami pihak perusahaan menghibahkan lahan untuk dipakai sebagaimanamestinya. Sementara itu, lahan yang serahterimakan oleh PT Arutmin Indonesia yakni lahan Puskesmas Tamiang Geronggang, SMPN 2 Kelumpang Tengah, komplek perkantoran Desa Geronggang, kantor kepala Desa Tamiang Bakung, TK Harapan Bangsa Desa Tamiang Bakung. 

Kata Juaeni,"Lahan TK  Al-Fajar Sungai Karuh Desa Tamiang Bakung, Kebun Entres dan Pembibitan Dinas Pertanian, kantor Balai Penyuluh Dinas Pertanian, kantor Polsek Kelumpang Tengah, kantor Resort Cagar Alam Teluk Kelumpang, lahan relokasi kampung Manggis Desa Sungai Seluang dan lahan relokasi kampung Baru Desa Sebuli,"pungkasnya.(red)


Tidak ada komentar: