Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sekdakab Kotabaru Launching Implementasi QRIS


Suarabamega25.com-Sekretaris Daerah Kotabaru resmi melaunching Implementasi SIAP (Sehat, Inovatif, dan Aman Pakai) QR Code Indonesian Standard (QRIS) oleh Bank Indonesia perwakilan Kalimantan Selatan, Kamis (08/09/2022) di Pasar Limbur Raya Kotabaru, Kalimantan Selatan 

Dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. KalSel, Kepala Dinas Perdagangan Prov. KalSek, Forkopimda Kotabaru, Asisten dan Kepala SKPD Lingkup Kotabaru, Perbankan dan tamu lainnya.


Bupati Kotabaru yang diwakilkan Sekretaris Daerah Drs. H. Said Akhmad, MM mengataka,"Launching Implementasi SIAP QRIS di Pasar Limbur Raya Kotabaru ini bertujuan untuk mempermudah dan membantu pembeli untuk melakukan pembayaran non tunai melalui aplikasi online bentuk scan barcode yang bersifat non tunai meningkatkan kemudahan bertransaksi. 

" Launching siap QRIS ini menjadi momentun untuk mempersiapkan pasar dan pusat perbelanjaan dalam memasuki era kenormalan baru. Dan kegiatan ini adalah wujud nyata Kabupaten Kotabaru satu langkah untuk lebih maju dalam hal peningkatan kemudahan bertransaksi,   baik terkait aktivitas jual beli maupun retribusi di Pasar Limbur Raya Kotabaru.

Kata Said" Dengan adanya aplikasi QRIS mampu meningkatkan transparan pajak daerah serta "SIAP QRIS" dapat disosialisasikan. Dengan adanya aplikasi QRIS ini juga harapannya mampu meminimalisir tingkat kebocoran PAD, meningkatkan transparansi pajak daerah dan retribusi daerah. Oleh karenanya, saya berharap agar "SIAP QRIS" dapat disosialisasikan dengan baik kepada semua lapisan masyarakat dan para pedagang agar dapat terwujud kemudahan transaksi jual beli di Pasar Limbur Raya ". Harap Sekda

Kepala Dinas Koperindag Kotabaru Ir. H. Hardhani., M. Si menyampaikan, bahwa hari ini kita ada lauching SIAP QRIS  untuk mempermudah berbelanja dan operasi pasar murah dalam rangka pengendalian inflansi daerah Kabupaten Kotabaru. 

" Sebagai salah satu upaya mempermudah transaksi keuangan bagi pedagang Limbur Raya di Kotabaru, Bank Indonesia akan menerapkan layanan digital yang selanjutnya akan diterapkan dipasar-pasar tradisional di Kotabaru. Selain itu, QRIS ini juga bisa dipakai untuk mempermudah pedagang pasar limbur raya dalam membayar retribusi jasa usaha dan jasa umum.

Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan Bimo Epyanto mengatakan, Kegiatan atau launching SIAP QRIS merupakan upaya untuk mendorong perluasan impulsive keuangan dan pembayaran digital masyarakat dalam hal ini termasuk implementasinya di pasar tradisional dan juga industri lokal dengan pemanfaatan pembayaran melalui Qris,"tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: