Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

SMKN 3 Banjarmasin Menggelar Tasmi' Hifzhil Qur'an Bil Ghoib


Suarabamrga25.com, Banjarmasin - Lantunan dari Ayat-ayat Suci Al-Qur'an yang dilantunkan Afifah Nur Syahida, kelas XII Akuntansi dan Keuangan Lembaga, mewarnai kegiatan Tasmi' Hifzhil Qur'an Bil Ghoib SMKN 3 Banjarmasin, Jum'at (2/9/2022).

Kepala SMKN 3 Banjarmasin Mohammad Ali Muksin Spd MM mengatakan, melalui Program Tahfidz Al-Qur'an yangmana  program ini merupakan program brilian untuk SMK Plus. Sehingga dari sini, ungkapnya,  berangkat untuk sama-sama memperbaiki akhlak para siswa melalui dunia pendidikan yang membangun peradaban dengan program-program Tahfiz ini.

Dalam kegiatan ini menurut Ali Muksin, hari ini hari Jum'at adalah yang diperdengarkan kepada para penguji kepada para Ustadz serta kepada rekan-rekan semuanya.

"Sehingga dengan demikian bisa mengetahui tingkat hafalan dan bacaannya serta bagi para pendengar mustaminya tadi ada dari anak program tahfid khusus maupun program hafiz umum, sehingga ikut juga menghayati dan ikut juga memperdengarkan dan sekaligus ikut menghafalkan juga," Ali menambahkan.

Sehingga menurut Ali,  termotivasi untuk terus memperkuat dan bacaannya juga semakin meningkat, hafalannyapun juga semakin meningkat pula. Juga memotivasi kita semuanya untuk terus bersemangat mengawal dari program Tahfiz Alquran yang sangat mulia di SMK Negeri 3 Banjarmasin.

Sedangkan untuk targetnya, jelas Ali, tetap one semester one juz,  1 juz itu adalah satu semester dan ini sudah di tahun ketiga.

Siswa SMKN 3 Banjarmasin yang sudah ada di kelas XII dan mereka  baru di semester V tapi mereka sudah ada yang sampai diatas target karena mereka sudah ada yang 16 juz dan ada yang 17 juz, bahkan lebih dari target sebenarnya.

Sementara itu, Kepala Program Tahfidz Qur'an H Ahmad Rizqon MPdi menjelaskan, 

Ananda Afifah Nur Syahida  menyelesaikan sebanyak 3 juz sekaligus.  juz 30 dia selesaikan di lapangan dan dihadiri oleh para siswa-siswi yang lain.

"Kemudian season kedua ini dia menyelesaikan 2 juz, yaitu juz 29 dan juz 1 ini bertempat di ruangan ini (laboratorium seni budaya) dan senantiasa akan dilaksanakan di sini diawali pada hari ini dan seterusnya selama bulan September dan bulan Oktober ini secara bergiliran dan terjadwal nanti siswa-siswi Tahfiz yang melaksanakan tasmi' dan pengulangan yang dibimbing oleh Ustadz dan Ustadzah kelompoknya masing-masing," kata Rizqon.

Rizqon menyatakan, ditargetkan 101 itu siswa siswi Tahfiz bisa menyelesaikan tasmi' sesuai dengan kemampuan dia masing-masing, mungkin ada yang bisa dua juz ada yang bisa tiga, bahkan ada juga yang bisa lebih. Mereka akan dilakukan kegiatan yang seperti yang dilaksanakan pada hari ini.

Disebutkan, kegiatan ini terjadwal dan dalam satu hari bisa beberapa orang nanti untuk dilaksanakan tasmi' itu.

Sebenarnya ada yang 7 juz, tapi karena belum ditasmi' jadi belum tahu (yang sebenarnya). Tapi memang kalau catatannya memang seperti itu. sehingga sebelum siswa siswi melaksanakan kegiatan, ada dulu pengulangan yang dibimbing oleh Ustadz dan Ustadzahnya.***Juns

Tidak ada komentar: