Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Angin Ribut Tidak Menimbulkan Dampak Yang Besar


Suarabamega25.com, Banjarmasin - Angin ribut sejak pukul 14.00 Wita di kawasan Kota Banjarmasin, pada Minggu (2/10/2022), sebagian ada yang membuat pohon tumbang dan ada juga atap rumah warga yang dilaporkan terbang ke tempat lain. Namun untungnya tidak membuat kerugian yang besar dan tidak ada korban jiwa. Laporan yang masuk ke Dinas Sosial Kalsel, seperti disebutkan Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, H Achmadi, S Sos, sampai Senin (3/10/2022)  tidak mengkhawatirkan, dan diharapkan tidak ada korban jiwa.

Disebutkan, ada laporan masuk kejadian Minggu (2/10/2022) di jalan Vetran yang menimpa pengendara motor yang membuat seorang ibu terluka parah karena tertimpa pohon. Sedangkan di tempat lainnya di kabupaten lainnya, pohon tumbang tidak menimpa rumah dan tidak parah.

“Dihimbau kepada masyarakat karena perubahan musim kemarau ke musim penghujan di awal Oktober sampai berakhirnya di bulan Desember ini perlu kita antisipasi sedemikian rupa. Kita himbau masyarakat tetap tenag. Akrab dengan bencana, artinya ketika terjadi bencana tetap tenang dan sabar dan mengetahui apa yang harus dilakukan serta ke mana menyelamatkan diri, harus berbuat apa dan sebagainya,” ungkap Achmadi.

Pihaknya terus menggaungkan menggelorakan kepada masyarakat bagaimana dengan akrab bencana, bagaimana dengan sikap-sikap yang harus dilakukan ketika terjadi bencana.

Sedangkan sarana dan prasarana Perumda Pald Banjarmasin seperti Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang tersebar di 5 Kecamatan di Banjarmasin, menurut Manager Umum Ros Ayu Inta Anggraini, SR MM., semuanya aman. Tidak ada atap yang terbang dan tidak ada tertimpa pohon.

 “Alhamdulillah tidak ada sarana prasarana yang rusak karena angin ribut sejak pukul 1400 sampai sore di Minggu (3/10/2022). Yang terkena IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) di berbagai wilayah di Banjarmasin juga tidak ada. Atap rumah terbang.  Sampai  pagi ini dari Penjaga Instalasi nggak ada pak. Alhamdulillah," ungkap Ayu, Senin (3/10/2022).

Laporan yang masuk, Pohon Tumbang di Lingsir Kabupaten Balangan Kena Kabel PLN dan Sempat Halangi Arus Lalu Lintas. Selain itu, Pohon Tumbang di Jalan A Yani Desa Mampari Balangan, Honda Jazz Penyok Tertimpa pohon.

Tidak ada komentar: