Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bang Sukron Kunjungi PWPM Kalsel, Sekaligus Minta Restu Maju di Muktamar Pemuda Muhammadiyah 2023.


Suarabamega25.com, Banjarmasin, - Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPP) bersilaturahmi ke Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalsel. Sabtu sore disalah satu Rumah Alam di Sungai Andai Banjarmasin Kalsel. (22/10/2022).

PPPM Dr. (cand) Muhammad Sukron, ST., MT atau akrab dipanggil Bang Sokron dalam lawatannya kali ini yaitu berdialog santai dengan Ketua PWPM Kalsel dr. Meldy Muzada elfa, Sp. PD disela lawatannya juga dari Kalteng langsung ke Kalsel, untuk bertemu teman-teman pemuda muhammadiyah kalsel bersama jajarannya di pemuda Muhammadiyah Kalsel, terutama dari berbagai PDPM yang ada di Kalsel

"Sukron didampingi Cak Paisal sapaan akrabnya atau Dr.Faisal,SH,MH"

Kedatangan Sukron tentu dengan niatan silaturahmi dengan pemuda muhammadiyah kalsel untuk bersama-sama menyatukan satu visi misi kepemudaan serta menentukan calon formatur yang terbaik untuk pemuda kedepan agar pemuda muhammadiyah lebih kompak dan makin solid. 

PWPM Kalsel dipertemuan tersebut yang juga dihadiri berbagai unsur PDPM yang ada dikalsel, baik di daerah HST, HSU, HST, HSU, Tanah Laut, Batola, Pelaihari, Tanah Bumbu, Kab. Banjar, Banjarbaru, serta Kota Banjarmasin sebagai tuan rumah.

"Banyak hal yang didiskusikan pada pertemuan tersebut. Kawan-kawan PDPM se-Kalsel menitikberatkan kepada peran organisasi terhadap bangsa, diaspora kader pemuda muhammadiyah kepada lembaga lain mohon diperhatikan dan difasilitasi, politik sebagai wadah mengembangkan diri aktivitis dan secara khusus meminta bahwa kalimantan selatan lebih dilibatkan dalam program-program pemuda muhammadiyah ke depannya". 

M. Sokron menyampaikan ketika diwawancarai Bbs-news.id mengatakan bahwa berharap pemuda muhammadiyah jauh lebih baik, sesuai dengan hadist Rasulullah “Barang siapa hari ini lebih baik dari hari kemarin, dialah tergolong orang yang beruntung, Barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin dialah tergolong orang yang merugi dan Barang siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin dialah tergolong orang yang celaka." (HR. Al Hakim). 

"Maka kedepan tidak ada yang lain tentu yang lebih baik ungkapannya"

Sukron juga mengatakan karena dia berlatar tekhnik bagaimana dia juga bisa membawa pemuda serta membangun pemuda muhammadiyah mendatang sesuai dengan Background serta kemampuan yang ia dimiliki, baik sesuai disiplin ilmu di tekhnik maupun di politik, membangun keilmuan dan kapabilitas kader lebih produktif, atau juga memiliki daya saing, karena pemuda muhammadiyah harus mempunyai akademik yang bagus kedepan ucapnya. 

Sukron juga memaparkan pemuda muhammadiyah ini kan organisasi yang besar serta kadernya sangat banyak, maka sebab itu kita harus berkontribusi untuk kader, tetapi juga harus berkontribusi untuk bangsa dan negara pungkasnya.(Andra)

Tidak ada komentar: