Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Sayed Ja'far Bersama Dinas ParPora Gelar Pesta Durian Akhir Musim


Suarabamega25.com - Pemerintah Kabupaten Kotabaru Melalui Dinas Terkait Menggelar Pesta Durian Akhir Musim, yag berlangsung d dii Wista Bukit Mamake SJA-HILL pada Minggu siang ( 09/10/2022 ).

Kegiatan ini selain dihadiri Bupati Kotabaru, Wakil Ketua DPRD Kotabaru, Ketua TP. PKK Kotabaru, PT. Arutmin Indonesia, Forkopimda Kotabaru, para Pejabat di Lingkup Pemkab Kotabaru, serta Masyarakat yang menikmati keindahan alam Bukit Mamake sambil mengambil gambar dijembatan selfi.

Saat ini, Kabupaten Kotabaru sedang diakhir musim buah durian, banyak jenis buah durian yang terdapat di Kotabaru. Seperti durian tanjung batu, ketupat, mentega dan banyak lagi.

Kegiatan pesta durian akhir panen ini Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Pemuda Olaraga, Dinas Pertanian dan Perkebunan bekerjasama dengan PT. Arutmin Indonesia serta Kesatuan Pengelolaan Hutan Pulau Laut Sebuku. Selain itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan story telling, musik tarian tradisional, launching ethic fashion show busana sasirangan dan ecoprint serta permainan tradisional.


Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH dalam kegiatan ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan kedepannya Bukit Mamake bisa menjadi

Wisata Buah. Terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah mensukseskan dan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan di Wisata Bukit Mamake Pesta Durian. Kedepannya visi misi saya di agrobisnis ini dimana nanti sepanjang jalan 2 kilo setengah sampai Mamake dengan dibuatkan jalan paving sampai ke Bukit Mamake terus nanti saya tanami buah durian kiri kanan, serta buah mangga, rambutan, lengkeng dan macam-macam buah lainnya akan saya tanami sehingga dari ujung sampai ke Mamake menjadi Wisata Buah.


"Selian itu, kegiatan ini merupakan Amanah Presiden RI  untuk meningkatkan konsumsi buah lokal, sejahterakan petani.


Kata Jafar,"Pesan dari Presiden RI. Untuk mengkonsumsi buah nusantara supaya menjadi asupan gizi untuk kita dan anak-anak kita semua agar bangga dengan buah-buah yang ada di nusatara khususnya di Kabupaten Kotabaru". Ucap Bupati Kotabaru

Wakil Ketua DPRD Kotabaru Drs. H. Mukhni AF menyampaikan, DPRD Kotabaru sangat mendukung penuh semua program Pemerintah Daerah sesuai denga visi misi dan berharap tahun depan kegiatan ini dapat ditingkatkan.

" Ini merupakan momentum yang baik, dan ini merupakan buah unggulan di Kotabaru termasuk durian, langsat dan rambutan. DPRD Kotabaru sepenuhnya mendukung program Bupati Kotabaru, dimana saat ini kita sudah merasakan seperti Bukit Mamake-Bapake dan Kabupaten Kotabaru paling unik se-kalimantan selatan. Dan kegiatan ini agar dapat selalu dilaksanakan Pemerintah Daerah serta tahun depan lebih ditingkatkan lagi dan dikembangkan terus". Harap Wakil Ketua DPRD Kotabaru

Kegiatan pesta durian akhir musim ini juga sebagai ajang mempromosikan wisata, dan sebagai tindaklanjut dari program Presiden RI dengan Kementrian Pertanian serta seiring dengan visi misi Bupati Kotabaru terwujudnya masyarakat Kabupaten Kotabaru yang semakin mandiri dan sejahtera melalui peningkatan di bidang agrobisnis dan kepariwisataan. Ratusan buah durian disiapkan dalam event  tersebut untuk dimakan secara gratis oleh masyarakat.


Tidak ada komentar: