Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kesbangpol Kotabaru Gelar Rapat Koordinasi bersama BPIP Melalui Zoom Meeting


Suarabamega25.com - Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Kotabaru gelar Rapat Koordinasi Pembinaan Ideologi Pancasila pada Organisasi masyarakat se Kab. Kotabaru melalu Zoom Meeting bersama DR .Drs. Yakob .KM.M.Si Direktur Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Rabu (12/10)22) di Ruangan Rapat Merah Putih Badan Kesbangpol Kab. Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kebupaten Kotabaru, BIN, FKUB Kotabaru, PPI Kotabaru, Senkom Kotabaru.


Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Pitik Kebupaten Kotabaru H Akham Fitriadi F, SH, M.Hum mengatakan, hari ini kami melaksanakan kegiatan silaturrahim dengan DR .Drs. Yakob .KM.M.Si Direktur Perencanaan dan Pelatihan  Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ( BPIP ) dan rekan-rekan ormas di bawah binaan Kesbangpol Kab. Kotabaru, kita menyampaikan kepada beliau juga berharap ada program kegiatan terkait pelaksanaan pembinaan kebijakan Idologi Pancasila yang dapat kita kerjasamakan dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila kedepannya.

"Kedepannya kegiatan BPIP bisa disinergikan dengan Kesbangpol dan organisasi masyarakat di bawah binaan Kesbangpol, pembinaan Ideologi Pancasila yang dasar  ada empat elemen dasar nyaitu Pancasila, UUD, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, itu membumi di Indonesia khususnya di bumi Kabupaten Kotabaru. Kami berharap kemajuan di bumi Kabupaten Kotabaru terutama dibidang infrastruktur, pariwisata  di imbangi dengan non fisik terutama generasi -generasi  muda kita dibekali tentang pemahaman tentang Ideologi Pancasila.

Direktur Badan Perencanaan dan Pelatihan
Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) DR .Drs. Yakob .KM.M.Si dalam Zoom Meting mengatakan, Kita harus bersatu dalam pemerintahan ini tugas pemerintah daerah itu bukan di bebankan pemerintah daerah saja, tapi elemen masyarakat harus bersatu membangun daerah ini tugas kita bersama. Begitu juga idologi bukan tugas negara saja tapi ini tugas kompenen bangsa.

"Karena ini untuk anak cucu kita nanti, kalau pemerintahan gagal Presiden harus di ganti atau di Kabupaten gagal Bupati ganti, kalau Idologinya gagal taruhannya negara bubur negara kesatuan ini sudah tidak ada lagi hancur. Ideologi memiliki peran dalam mempersatukan keberagaman yang ada dalam masyarakat supaya dapat terbentuknya kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik

Kata Yakob,"Berharap kita damai dan selalu toleran terhadap agama apapun terhadap masyarakat apapun kita sama di depan hukum dan kita harus menciptakan keadilan seluruh rakyat Indonesia,"tutupnya.(san)

Tidak ada komentar: