Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Promosikan Wisata Mamake, Pemkab Kotabaru Gelar Festa Durian


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru gelar Pesta Durian Akhir Musin Tahun 2022 di Wisata Gunung Mamake Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan Minggu (9/10/22).

Acara dihadiri Bupati Kotabaru, Wakil Ketua DPRD Kab. Kotabaru, Ketua TP PKK Kotabaru, Forkopimda, Plt Kadis Pertanian Kotabaru, Plt Dinas PorPora, SKPD Kotabaru, PT Arutmin Kotabaru dan masyarakat Kotabaru

Acara Pesta Durian Akhir Musin ini adalah yang pertama dilakukan di Wisata Gunung Mamake disini ditampilkan beberapa buah durian untuk di makan bersama masyarakat.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi Klayangan, Story' Telling, Loucing Ethnic Show Busana Sasirangan, Ecodrit, Tanten Paralayang, Music Perpormance dan Music Tarian Tradisional

Bupati Kotabaru Sayed Ja'far, SH mengatakan, melalui kegiatan ini, sebagai mana pesan bapak Presiden Joko Widodo dalam acara gelar buah durian Nusantara beliau mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih banyak mengonsumsi dan mencintai aneka buah nusantara yang memlimpah dengan kandungan gizi yang tidak kalah dibanding buah impor.


"Hari ini kita bersama-sama akan mengonsomsi buah lokal Kabupaten Kotabaru, yaitu buah durian yang berasal dari seluruh petani buah durian se Kabupaten Kotabaru. Dengan kegiatan ini, kita tidak hanya menambah asup gizi di masa pasca pandemi, tetapi juga membantu petani-petani buah di daerah kita agar semakin semangat, produktif dan sejahtera.

Kata Jafar,"Saya berharap gerakan konsomsi buah lokal ini harus dilaksankan secara berkelanjutan, semua ini merupan bagian dari upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta mempromosikan Destinasi Wisata untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta mempromosikan destinasi wisata untuk meningkat ekonomi masyarakat Kotabaru,"pungkasnya.(san)

Tidak ada komentar: