Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Aspers Kasal Berikan Pengarahan Safari Personel TNI AL Di Lanal Banjarmasin


Suarabamega25.com, Banjarmasin - Seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Utama TNI AL (Lanal) Banjarmasin menerima pengarahan personel oleh Tim Safari Personel dari Markas Besar TNI AL (Mabesal) Tahun 2022 dipimpin langsung oleh Asisten Personalia (Aspers) Kasal Laksamana Muda (Laksda) TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han) beserta para pemapar materi dari Spers Mabesal bertempat di Gedung Hasan Basry Markas Komando Lanal Banjarmasin, Kamis (17/11/2022)

Dalam sambutannya Aspers Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han) dibacakan oleh Pabandya Dukdik Ban III Dik Spersal Kolonel Laut (P) Ferry Supriadi, S.T., M.M., M.Tr.Opsla., CIQaR mengatakan, bahwa Pembinaan Personel (Binpers) sangat penting karena sebagai penggerak utama dalam organisasi TNI Angkatan Laut. Selain itu juga, Safari Personel merupakan salah satu upaya sosialisasi kebijakan dan sebagai informasi untuk mengetahui permasalahan di satuan bawah. Sehingga diharapkan akan terjalin komunikasi dua arah karena bisa langsung melihat kondisi real di daerah satuan kerja.

Salah satu bentuk pembinaan personel adalah dengan melaksanakan kegiatan Safari Personel TNI Angkatan Laut berupa kunjungan ke Lantamal (Pangkalan Utama TNI AL) dan Lanal dengan maksud untuk mensosialisasikan aturan yang baru dan informasi agar dapat dimengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh personel di jajaran TNI AL guna mengetahui permasalahan actual/factual yang terjadi di lapangan atau satuan bawah dan Spersal (Staf Personel Angkatan Laut) akan melaksanakan fungsi pengawasan dan evaluasi serta melakukan analisa terhadap pelaksanaan pembinaan personel.

Ditempat yang sama sambutan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla dibacakan oleh Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal Banjarmasin Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti mengucapkan selamat datang di Lanal Banjarmasin dan menyampaikan apresiasi kepada Tim Safari Personel TNI AL yang telah meluangkan waktunya dalam memberikan pemahaman serta pengarahan kepada Prajurit - Prajurit terbaik di Lanal Banjarmasin untuk bekal penugasan nantinya agar dapat meningkatkan kualitas diri sendiri sebagai prajurit TNI Angkatan Laut.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Prajurit dan PNS dapat mengetahui adanya persamaan persepsi antara pejabat dan pengguna personel tentang pembinaan personel sebagai fungsi komando dengan demikian dapat terwujudnya tertib administrasi maupun pengembangan karier, perawatan personel dan kompetensi kinerja personel baik Prajurit maupun PNS., jelas Paspotmar

Kemudian acara dilanjutkan dengan paparan prioritas dan pokok-pokok kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) bidang Personel oleh Pabandya Wat Letkol Marinir Maizet, S.Pd., M.M., CTMP. Dilanjutkan dengan acara sesi tanya jawab oleh Aspers Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han) sekaligus memberikan penekanan - penekanan kepada seluruh Prajurit dan PNS agar dalam menjalankan tugas supaya dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab, disiplin dan harus mentaati peraturan - peraturan yang berlaku dilingkup TNI Angkatan Laut serta siapkan mental dan fisik dalam rangka mendukung program - program TNI Angkatan Laut kedepan dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI

Acara ditutup dengan ramah tamah, penyerahan dan saling tukar menukar cindera mata antara Aspers Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han) dengan Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla serta foto bersama.

Tidak ada komentar: