Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Atlet POMNAS Uniska Percaya Diri Raih Terbaik


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Rektor Uniska MAAB Banjarmasin Prof. Abd Malik, SPt., M.Si., Ph.D di halaman depan kampus, Selasa pagi (15/11/2022) melepas Para Atlet yang merupakan Mahasiswa dan Mahasiswi Uniska MAAB untuk bertarung ke Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di Padang, Sumatera Barat, yang berlangsung 17-27 November 2022.

Menurut Rektor Abdul Malik, apapun yang terjadi, harus menang. Karena para atlet yang merupakan para Mahasiswa Uniska MAAB Banjarmasin ini, mewakili 20 ribu Mahasiswa Uniska dan 600 Dosennya.

"Hari ini kami melepas Tim Kontingen dari Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari untuk mengikuti POMNAS di Padang, Sumatera Barat. Kami melepas Kontingen yang paling banyak di Kalimantan. Hampir sama dengan ULM. Oleh sebab itu dengan kekuatan ini kami berharap nanti Uniska bisa berjaya. Apapun yang terjadi, kita harus menang. Itu harapan kami. Karena saudara-saudara mewakili 20 ribu Mahasiswa, 600 Dosen dan lain sebagainya. Itu di pundak Saudara sekalian. Oleh karena itu kita harus juara," tegas Abdul Malik.

Sedangkan Khairunnisa, Mahasiswi Uniska MAAB Banjarmasin dari Prodi Olahraga, Angkatan Pertama 2018,  yang akan turun di cabang olahraga Pencak Silat, mengaku sudah matang dalam persiapannya.

"Persiapan saya sudah matang, karena setelah meraih medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), saya merasa percaya diri untuk mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ini di Padang," ungkap Nisa.

Dia bertekad dan berusaha untuk mendapatkan medali di Pomnas tersebut. Sedangkan lawan yang paling berat di cabor Pencak Silat, dirasakan Nisa dari Daerah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Strateginya usahakan dulu. Yang penting berani dulu. Karena kita sama-sama sudah latihan. Jadi tinggal rezekinya saja lagi yang dibantu sama Allah SWT," pungkasnya yakin dan bersemangat.

Sementara itu, H. Idzani Muttaqin, ST., MT., selaku  Ketua Tim Kontingen Uniska MAAB Banjarmasin yang juga Wakil III Badan Persatuan Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Kalsel mendampingi Tim Uniska.

Menurut Wakil Rektor 3 Uniska MAAB Banjarmasin ini, pihaknya mengirimkan 27 orang atlet dan mengikuti 10 cabang olahraga dalam POMNAS tersebut.

Untuk cabang olahraga yang dominan katanya adalah Tenis, Karate dan Pencak Silat dan cabang olahraga baru Pentaque (dibaca : Petang). Target 3 tahun lalu ada perak dan emas. Namun saat ini pihaknya mewakili kalsel tidak hanya uniska.

“Target kata Ketua Bapomi paling tidak ada 5 emas yang kita bawa. Kemaren kita terpuruk terus. Minimal kita sudah masuk peringkat tengah, paling enggak 10 besar, lebih bagus lagi. Maksimal 15,” ungkap Muttaqin.

Persiapan selama ini ada uang pembinaan untuk para atlet melakukan pelatihan rutin

“Sebelum berangkat ini ada uang pembinaan kita kasih. Mereka dilatih dengan pelatih masing-masing. Alhamdulillah lancar,” pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar: