Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaana Kotabaru Gelar Bimtek SDM Perpustakaan Desa


Suarabamega,25.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan  melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Sumber Daya Manusia (SDM) Pengelola Perpustakaan Desa di Wilayah Kabupaten Kotabaru, Rabu (2/11/2022) bertempat di Gedung Perpusda Kotabaru Lt. II ruang refrensi Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Peserta sendiri terdiri dari pengurus perpustakaan desa se-kabupaten Kotabaru yang telah ditunjuk oleh kepala desanya masing-masing. 

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kotabaru Khairil Fajri, S.STP mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menghidupkan kembali perpustakaan yang berada di desa serta memberikan pengetahuan tentang tatacara mengelola perpustakaan. 

"ada beberapa desa yang sudah mempunyai gedung perpustakaan sendiri namun masih terkendala dengan teknis pengelolaannya, oleh karenanya kegiatan seperti sangatlah penting. Sebagai salah satu pembina seluruh perpustakaan di Kabupaten Kotabaru, Perpustakaan daerah Kabupaten Kotabaru tentu saja memerlukan sinergi dengan semua pihak untuk pencapaian target Indek Pembangunan Literasi Nasional (IPLN) 

Kata Fajri," Pengembangan dalam segi manajement pengelolaan layanan perpustakaan menjadi lebih inovatif sebagai sarana edukatif untuk masyarakat Luas ,khususnya era digital seperti saat ini. 

"Diharapkan setelah kegiatan ini, para peserta/pengelola perpustakaan desa mendapatkan ilmu menejement kepustakaan untuk nantinya di praktekan di tempat asalnya masing-masing,"pungkasnya.(red)


Tidak ada komentar: