Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Momentum Hari Pahlawan Kesempatan Menanamkan Nilai-nilai Kepahlawanan Untuk Anak Didik


Suarabamega25.com, Banjarmasin -  Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) saat ini menurut Riska Novianti, selaku Guru PKN SMP Muhammadiyah 6 Banjarmasin,  penekanannya saat ini pada materi Pancasila, Undang-undang, Karakter Siswa, Kepribadiannya dan menuju ke Akhlaknya.

"Sesuai jaman sekarang, kita harus menekankan kepribadian siswa seperti apa, supaya lebih baik lagi," tegas Riska.

Dikatakan, terkait pengambilan bahan ajar melalui sarana online, juga sangat diterapkan, karena seiring jaman yang membuat teknologi semakin maju, sehingga pembelajaran juga mengikuti menggunakan hp karena materi diarahkan lewat hp, internet, google.

Momentum Hari Pahlawan 10 November, juga menjadi perhatian Riska. Katanya, penanaman nilai-nilai tersebut, juga dalam upaya mengenalkan para pahlawan.

"Ada penanaman nilai-nilai kepahlawanan terkait suasana Hari Pahlawan 10 November 2022 sekalian mengenang jasa-jasa pahlawan kita kenalkan juga kepada siswa pengorbanan para pahlawan kita terdahulu. Kita sekarang enak menikmati perjuangan pahlawan terdahulu dan kita harus menghargai. Kemudian menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan terdahulu," Riska menambahkan.

Lomba-lomba terkait Hari Pahlawan yang lebih seru, menurut Riska, seperti lomba bakiak, karena kita menilai ada kerjasama antar tim. Kalau tidak kerjasama antar tim, pasti susah jalannya. Puisi pahlawan juga bagus. Menarik.

Tidak ada komentar: