Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemerintah Kotabaru Raih Penghargaan Bhumandala Nawasena Award 2022


Suarabamega25.com, Kabupaten Kotabaru mendapatkan kado manis diakhir tahun dengan mendapatkan penghargaan Bhumandala Nawasena Award 2022 dari Badan Informasi Geospasial, jJumat  (25/11/22) di selenggarakan dihotel Borobudur Jakarta 

Turut hadir mendampingi Bupati pada saat menerima penghargaan, Kepala Bapeda Kabupaten Kotabaru, Kepala Dinas Lingkungan Hidup serta Plt. Kadiskominfo

Penghargaan Bhumandala sendiri merupakan apresiasi atas kerja keras kementrian/lembaga maupun pemerintah daerah dalam membangun simpul jaringan sehingga penyelenggaraan informasi geospasial dapat dilaksanakan lebih efektif, efisien dan dapat bermanfaat.

Sedangkan Nawasena berasal dari bahasa sansekerta yang artinya masa depan yang cerah. Pemerintah Kabupaten Kotabaru dinilai berhasil dalam menginflementasikan seluruh elemen infrastruktur informasi geospasial dengan sangat baik dalam memanfaatkan data dan informasi spasial dalam perencanaan pembangunan.

Penghargaan Bhumandala pada tahun ini mengangkat tema “Tata kelola data spasial berkualitas untuk indonesia yang lebih baik”.Setelah menerima langsung penghargaan dari Kepala Badan Informasi Geospasial, 

Bupati Kotabaru Sayed Ja'far, SH  menyampaikan agar kita jangan berpuas sampai disini, ajang yang dilaksanakan 2 tahun sekali ini semoga kabupaten kotabaru selalu mendapatkan penghargaan seperti ini, bahkan kalau bisa selalu meningkat, karena tantangannya kedepan tidak hanya mengelola informasi geospasial akan tetapi mengelola informasi secara spasial. Karena hasil data Geospasial akan menjadi informasi geospasial yang dapat digunakan sebagai alat bantu dalam perumusan kebijakan,pengambilan keputusan/pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan ruang kebumian.

Dalam kesempatan tersebut beliau Tidak lupa juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama tim yang sangat baik serta peran seluruh SKPD  yang selalu aktif memberikan informasi data sehingga kita bisa meraih penghargaan ini,"tutupnya.(san)


Tidak ada komentar: