Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Bersama 6 Kabupaten Kunjungi Wisata Meranti Dalam Rangka Teken MoU Mengenai Transportasi Laut


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru bersama 6 Kabupaten kunjungi wisata Meranti dalam rangka MoU teken Kesepakatan Bersama Pamanfaatan Transportasi Laut antara Pelabuhan dan Pembangunan antara Daerah, Kamis (17/11/22) di Gunung Meranti Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan

Acara dihadiri Bupati Kotabaru, Wakil Bupati Kotabaru, Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Wakil Bupati DPRD Kabupaten Kotabaru, Sekretaris Daerah Kotabaru, Ketua TP PKK Kotabaru, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Kotabaru, Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kotabaru, Asisten Administrasi Umum Kotabaru, juga dihadiri Pemerintah Kota Bontang, Pemerintah Kota Balikpapan, Pemerintah Kabupaten Barru, Pemerintah Kabupaten Mamuju, Pemerintah Kabupaten Pasangkayu. Serta kepala KSOP kelas III Kotabaru-Batulicin, kepala balai pengelolaan transportasi darat wilayah 15 Kalimantan Selatan, Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah Kaltim- Kaltara, Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah 19 Sulsel-Selbar. Dan tamu undangan lainnya.

Bupati Kotabaru Sayed Ja'far, SH mengatakan, selamat datang kepada Bupati Barru dan Bupati Mamuju, serta perwakilan dari pemerintahan kota Balikpapan dan dan Bontang, dan perwakilan Pemerintah Kabupaten Pasangkayudan Paser beserta seluruh rombongan.
Selanjutnya ucapan selamat datang juga kami sampaikan kepada perwakilan Kepal Dinas Perhubungan dan Kepala Balai Pengelola Transportasi darat Provensi Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Utara, serta Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

"Kehadiran bapak/ibu hari ini menjadi suatu kebahagian dan kehormatan bagi kami, kerana melalui kunjungan kerja ini diharapakan dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan hubungan kerja terutama dalam hal pengembangan perekonomian daerah melalui pamanfaatan transportasi laut antara pelabuhan. Setelah penandatangan kesepakatan bersama yang kita laksanakan hari ini, kami harapkan akan segera ditindaklanjuti dan diatur dalam perjanjian kerjasama yang secara teknis akan mengatur rincian dan mekanisme kerja yang dianggap perlu.

Kata Jafar,"Tidak lengkap berkunjung ke Bumi Saijaan tanpa menikmati beragam destinasi wisatanya. Di sini berbagai macam destinasi wisata siap dinikmati bapak/ibu beserta rombongan, Dari pantai Gedambaan, pantai Teluk Tamiang dan Tanjung Kunyit, Ekowisata Meranti, Sambar Gelap, Bukit Mamake, Bapake, Gesosite Meratus, Goa Lowo dan lainnya yang siap memanjakan bapak/ibu selam berada di Bumi Saijaan.

Bupati Mamuju Hj. Siti Sutinah Suhardi, SH mengatakan, saya sebagai Bupati Mamuju Provensi Sulawesi Barat menyampaikan penghargaan setinggi - tingginya kepada seluruh pimpinan daerah yang hari ini duduk bersama untuk menindaklanjuti pelaksanaan kerja daerah dalam rangka pengembangan perekonomian melalui pemanfaatan transportasi Tol Laut antar pelabuhan.

"Atensi khusus yang patut saya sampaikan kepada enam Kabupaten/kota yang sebelumnya telah menjajaki peluang kerja sama dan mulai kita aktualisasikan antara lain selaku tuan rumah Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Pemerintah Kota Bontang, Kota Balikpapan, Pemerintah Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, dan Pemerintah Kabupaten Pasangkayu dari Sulawesi Barat bersama kami Kabupaten Mamuju.

"Langkah ini tentu kita harapkan akan menjadikan jembatan pengembangan ekonomi antar wilayah, terlebih pada kenyataan. Kita semua berharap atas pelaksanan kerja sama yang kita tidaklanjuti dengan MoU ini nantinya tidak hanya membuka akses transportasi laut terhadap mobilitas manusia saja.namun lebih jauh dapat mengakomodasi perputaran ekonomi dari berbagai komoditas yang saling melengkapi,"pungkasnya.(red)



Tidak ada komentar: