Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Gelar Rakor Pembahasan Draf Nota Kesepakatan Bersama 6 Kabupaten


Suarabamega25.com - Pemerintah Kabupaten Kotabaru berencana akan melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan 6 Kabupaten tentang Pengembangan Perekonomian Daerah Melalui Pemanfaatan Transportasi Laut Antar Pelabuhan yang berlangsung di Oproom Setda Kotabaru. Rabu ( 16/11/2022 ) 

Kegiatan ini selain dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Kotabaru, Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kotabaru, Asisten Administrasi Umum Kotabaru, juga dihadiri Pemerintah Kota Bontang, Pemerintah Kota Balikpapan, Pemerintah Kabupaten Barru, Pemerintah Kabupaten Mamuju, Pemerintah Kabupaten Pasangkayu. Serta kepala KSOP kelas III Kotabaru-Batulicin, kepala balai pengelolaan transportasi darat wilayah 15 Kalimantan Selatan, kepala balai pengelolaan transportasi darat wilayah Kaltim- Kaltara, kepala balai pengelolaan transportasi darat wilayah 19 Sulsel-Selbar. Dan tamu undangan lainnya

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kotabaru Drs. Minggu Basuki selaku panitia mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mendengarkan paparan mengenai rencana pelabuhan tol laut yang menghubungkan 6 Kabupaten/Kota.

"  Membahas nota kesepakatan bersama yang kemarin sudah dibahas di Kabupaten Mamuju, dan kemungkinan sudah final dalam artian tinggal kita laksanakan tentang hal-hal yang masih dianggap krusial, tetapi apabila sudah final, maka besok kita tinggal penandatanganan bersama. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendengarkan paparan dari operator untuk rencana pelabuhan tol laut yang menghubungkan 6 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan, Timur dan Sulawesi.


Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan dan mengharapkan dari pertemuan ini bersama-sama siap menghadapi IKN. 

" Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru  mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan dan ini adalah salah satu kunjungan dari Bupati Kotabaru kemarin dibeberapa daerah yang beliau kunjungi dalam rangka persiapan kita, khusus Kalimantan dan Sulawesi  dalam rangka menghadapi  IKN ( Ibu Kota Negara).

Sekretaris Daerah Kotabaru juga berharap, dengan adanya tol laut  bisa menonjolkan unggulan daerah masing-masing. 

" Paling tidak yang diharapkan potensi apa yang ada di Kabupaten yang bisa kita pasarkan melalui tol laut yang kita buat ini, contohnya Kabupaten Kotabaru dimana potensi masyarakatnya agraris yaitu, disektor perkebunan dan sawit terus kedua terbesar disektor Perikanan. Jadi ada tukar menukar produk unggulan apa yang ada di daerah masing-masing. Selain itu, unggulan Kotabaru juga wisatanya yang memiliki daya tarik tersendiri. 

Tol laut ini juga nanti diharapkan, selain angkutan penumpang juga angkutan barang sambil berekreasi karena sekarang unggulan di Kotabaru adalah wisata,"pungkasnya.(red)


Tidak ada komentar: