Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Dari Pelabuhan Banjarmasin Tahap Ke 2 Tahun 2022


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) merupakan komitmen perusahaan untuk berkontribusi/berperan serta  dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan, guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya, sebagai wujud pencapaian tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dan kondisi lingkungan sosial di sekitar perusahaan.

Fariz Hariyoso, selaku CEO PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Kalimantan, Rabu (14/12/2022) mengatakan,  pada tahun 2022 ini, Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang telah disalurkan oleh  PT Pelindo (Persero) Sub Regional Kalimantan terkhusus di Kota Banjarmasin dalam program Bina Lingkungan mencapai total Rp1.211.650.000,- (Satu milyar dua ratus sebelas juta enam ratus lima puluh ribu rupiah).

"Seluruh bantuan tersebut tersalurkan dalam dua tahap, yakni pada Tahap pertama dengan total bantuan sebesar Rp762.650.000,- (Tujuh ratus enam puluh dua juta enam ratus lima puluh ribu rupiah) telah didistribusikan dalam bentuk:

Bantuan Keagamaan seperti sembako dan takjil Ramadhan serta hewan qurban kepada masyarakat Ring 1 wilayah Kota Banjarmasin," ungkap Fariz.

Bantuan Sarana Pendidikan berupa unit Laptop kepada putra putri pelajar di SLB Negeri 3, SDN Telaga Biru 9, SDN Telaga Biru 1, dan SMA KORPRI 1 Banjarmasin serta bantuan renovasi sekolah kepada SMPN 4 Satap Tabunganen.

Bantuan Sarana Ibadah berupa bantuan Renovasi Masjid kepada Masjid Simpang Gusti dan Masjid Asy Syifa Azhar Mukhlisin.

Bantuan Air Bersih & Sanitasi Layak berupa bantuan Pompa Air Sumur Bor kepada Koramil 1007-03/BBT

Bantuan Pengelolaan Sampah berupa bantuan Motor Tossa Pengangkut Sampah kepada RT 47 & 50 Kelurahan Basirih.

"Alhamdulillah di penghujung tahun 2022 ini, kami mewakili manajemen Pelindo melaporkan bahwa penyaluran bantuan tahap kedua telah terdistribusikan kepada obyek yang lolos verifikasi sesuai penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik atau Good Corporate Governance (GCG) di Pelindo sebagai penerima bantuan dana hibah bina lingkungan dengan total sebesar Rp. 449.000.000,- (Empat ratus empat puluh sembilan juta rupiah) yang tersebar di wilayah Kota Banjarmasin," Fariz menambahkan.

Disebutkan, bantuan dana hibah bina lingkungan yang diserahkan secara simbolis pada hari ini antara lain:

Bantuan Sarana Pendidikan senilai Rp.82.000.000,-,  

Bantuan Penyediaan Air Bersih senilai Rp.132.000.000,-

Bantuan Sarana Ibadah senilai Rp.50.000.000,-, 

Bantuan Penanaman Mangrove & Wisata senilai Rp.175.000.000,-

serta Bantuan Sarana Pra Sarana umum senilai Rp.10.000.000,-

Mewakili manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Persero), kata Fariz,  pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen Pemerintah dan Non Pemerintah khususnya masyarakat Kota Banjarmasin sehingga seluruh bantuan yang kami salurkan dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran. 

Jajarannya, ungkap Fariz,  berharap pada masa mendatang dapat terus menjalin hubungan yang harmonis, dalam rangka bekerjasama antara sektor Pemerintahan, pihaknya selaku BUMN dan seluruh elemen masyarakat dapat bahu membahu membangun Kota Banjarmasin tercinta.

Tidak ada komentar: