Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Evaluasi POMNAS UNISKA Dan Harapan Sebagai Tuan Rumah 2023


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Dalam kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2022 yang sudah selesai dilaksanakan di Padang Sumatera Barat, Kalimantan Selatan mendapatkan 8 Medali, yangmana

Uniska MAB Banjarmasin mendapatkan 4 medali, ULM dan Poliban masing-masing Dua medali.

Budi Setiadi SKom MKom, selaku Kepala Biro Kemahasiswaan Uniska MAB Banjarmasin, yang juga Anggota Bapomi, kepada RRI mengatakan, kampusnya mengirimkan 

27 atlet dan mengikuti berbagai cabang olahraga (cabor) yang meraih 1 Perak dan 3 Perunggu. Perak di cabor Panjat Tebing, sedangkan Perunggu di cabor Tenis Lapangan Putra dan mix campuran dan cabor Pencak Silat.

Kata Budi, Tahun 2019 ada dua medali emas, tapi dari cabor eksebisi. Namun diluar eksebisi, jumlah medali perak dan perunggunya yang diperoleh tahun ini sama dengan tahun 2019. Disebutkan, Tahun ini tidak ada cabor eksebisi.

Sesuai keputusan di Padang,  Sumatera Barat, bahwa Bapomi Kalsel menjadi Tuan Rumah

"Sudah ada pernyataan resmi juga dari Bapomi pusat bahwa kami Kalsel insyaallah menjadi Tuan Rumah. Untuk persiapan saat ini memang belum ada gregetnya. Karena memang kita baru ditunjuk. Untuk panitia Kemungkinan banyak adalah dari Bapomi, memang ada di ULM untuk kepanitiaan nanti yang lebih banyak," ungkap Budi.

Disebutkan, untuk kepanitiaan kemungkinan sudah terbentuk Januari atau Pebruari 2023 untuk POMNAS 2023 nanti.

Cabor unggulan Kalsel Gulat, namun di POMNAS Padang tidak ada Gulat. 

"Mungkin untuk tahun depan. Di tahun 2023  Insyaallah Gulat ini  diutamakan. Karena tahun sebelumnya Gulat ini lebih diunggulkan. Kemudian Panjat Tebing, Tenis Lapangan, dan insyaallah mudah-mudahan ada (cabor) Dayung," Budi menjelaskan.

Untuk momentum Kalsel sebagai Tuan Rumah POMNAS 2023 diharapkan paling tidak berada di posisi 5 besar nantinya.

"Karena insyaallah kalau kita Tuan Rumah, bisa memilih cabang-cabang olahraga yang kira-kira potensi Kalsel untuk mendapatkan emas ini apa saja. Tuan Rumah yang mengatur itu nanti," Budi menjelaskan.

Tidak ada komentar: