Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ketua TP PKK Kotabaru Launching Dapur Sehat Atasi Stunting


Suarabamega25.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru membuka Lounching Dapur Sehat Atasi Stunting (DasHat) dan Penguatan Kemitraan Kampung KB dalam rangka percepatan pengurunan stunting, Rabu (08/12/2022) di Rampa Berkah di Desa Rampa Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Hadir dalam acara ini adalah BKKBN Provinsi Kalsel Sopyan beserta rombongan,Sekretaris DPPPAPKB,Camat Pulau Laut Utara,Kepala Desa Rampa dan Kader Posyandu.

Ketua TP PKK Kotabaru  Hj.Fatma Idiana menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Penyelenggara Kegiatan, serta peserta yang bergabung dalam acara ini. Saya berharap melalui acara ini, rasa semangat dalam diri kita dan kompak bersatu untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kotabaru.

Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo menegaskan target penurunan stunting 14% hingga tahun 2024, sebagaimana Perpres No.72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting. Kemudian Perban No.12 tahun 2021 (RAN PASTI) adalah bagian atau upaya dari melaksanakan strategi nasional percepatan penurunan stunting Perpres No. 72 tahun 2021.

Salah satu bentuk intervensi stunting adalah pemberian makanan bergizi seimbang bagi keluarga resiko stunting dengan optimalisasi bahan pangan lokal dalam kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting di Kampung Keluarga Berkualitas (DASHAT)

Sebagai Aksi Nyata di lapangan perlunya di bentuk Dapur Sehat Atasi Stunting (DAHSAT) terutama di Kampung KB untuk membantu percepatan penurunan stunting di kabupaten Kotabaru. 

Kepala DPPPAPKB Ir.Sri Sulistiyani

mengatakan untuk program kemitraan penguatan kampung KB di desa rampa, jadi kegiatan hari ini karena desa rampa ini merupakan desa kampung KB jadi kampung KB bukan hanya kampung keluarga, tapi sekarang kampung KB adalah kampung keluarga berkualitas, jadi dengan ditetapkannya desa rampa menjadi lokus stunting mudah-mudahan kegiatan penguatan kemitraan kita pada hari ini dengan lintas sektor terkait pada hari ini yang kita harapakan untuk pencegahan stunting terutama di desa rampa yang merupakan lokus kampung KB,"pungkasnya.(red)


Tidak ada komentar: