Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kotabaru Raih Terbaik TPK2D Dalam Puncak Peringatan Hari Ibu


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Dalam kegiatan Puncak Hari Ibu ke 94 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, diberikan penghargaan untuk para terbaik dalam berbagai kategori. Salah satu kategorinya adalah  Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) yang berhasil diraih Kabupaten Kotabaru.

Selesai menerima penghargaan,  Hj.Fatma Idiana Sayed Jafar, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, menyatakan, menerima untuk terbaik utama dalam kategori  Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) dengan progres memilih desa yang tertinggal dan bisa menjadi desa maju. Dengan kegiatan beberapa gabungan SKPD dengan bersama-sama bagaimana membangun desa tersebut. Adapun waktu yang diperlukan, katanya sekitar 8 bulan. 

“Ini memang program untuk perempuan, untuk peningkatan pemberdayaan perempuan, dengan macam-macam kegiatan, mulai dari pembangunan desanya sampai juga pengolahan untuk memberdayakan perempuan di desa itu untuk bisa menambah penghasilan keluarganya,” ungkap Fatma.

Dikatakan, kendala dalam hal infrastruktur jalan. Namun dengan dukungan Bupati dan Kepala Dinas PUPR juga mendukung, sehingga semuanya bisa jalan. Yang dulunya hancur sekali tidak bisa dilewati oleh sepeda motor, akhirnya mobil juga bisa melewatinya.

Pihaknya tegas Fatma, terus memberikan bimbingan dan itu untuk kepentingan masyarakat di Desa Sungai Seluang.

Tidak ada komentar: