Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kurangi Dampak Inflasi Daerah, Bupati Sayed Jafar Serahkan Bansos


Suarabamega25.com – Bupati Kotabaru Sayed Ja'far menyerahkan bantuan sosial (bansos) dampak inflasi kepada sejumlah masyarakat berupa sembako, bedah rumah, uang tunai dan Tosa untuk mengurangi inflasi dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM), Selasa (6/12/22) di Siring Laut, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Penyerahan bansos tersebut disaksikan Wakil Ketua DPRD Kotabaru Ketua TP PKK, Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah, Camat, Direktur RSUD PJS Kotabaru, Perusahaan, Basarnas, Bulog Kepala Desa dan para UMKM Kotabaru.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Sosial dan Pertanian, Dinas Perikanan bersama Bulog dan tim lainnya.

Bupati Kotabaru Sayed Ja'far, SH mengatakan, hari ini kami berikan bantuan sosial (bansos) tunai dampak inflasi kepada sejumlah masyarakat, Sembako, Bedah rumah dan  uang tunai, Tosa untuk mengurangi inflasi dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

"Harapan kami dengan bantuan sosial ini untuk meringankan beban masyarakat dan menghidupkan Pelaku  Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar tumbuh dan berkembang. Bantuan inindapat digunakan dengan sebaik - baiknya dan menghindari hal - hal yang tidak tidak bermanfaat dan merugikan diri sendiri dan msyarakat. Pmerintah Pusat dan Daerah melaksanakan beberapa kegiatan strategis agar dampak inflasi di daerah dapat di antisipasi.

“Semoga bantuan sosial ini dapat membantu daya beli guna memenuhi kebutuhan hidup dasar masyarakat di Kotabaru,” tutupnya.(san)

 

Tidak ada komentar: