Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pimpinan Komisariat IMM Universitas Lambung Mangkurat Laksanakan Musyawarah Komisariat Akbar


Suarabamega25.com, Banjarmasin -  Bertempat di SD Muhammadiyah 8-10 pada Sabtu, (10/12/2022) sampai Minggu, (11/12/2022) dilaksanakan Musyawarah Komisariat Akbar.

Kegiatan dibuka oleh M. Ilham Zauhari,  selaku perwakilan dari Pimpinan Cabang IMM Kota Banjarmasin. 

Bertemakan "Melebarkan Sayap Gerak Ikatan dan Persyarikatan di ULM Banjarmasin", Musyawarah diharapkan dapat menghasilkan keputusan terbaik untuk perluasan gerak Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Persyarikatan Muhammadiyah di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, yaitu pemekaran komisariat, seperti yang disampaikan oleh Assyifa Maulida selaku Ketua Umum PK IMM ULM Banjarmasin periode 2022.

Pada hari pertama Musyawarah Komisariat (Musykom) Akbar, para peserta berdinamika dalam evaluasi kinerja tiap unsur pimpinan pada periode 2022. Di hari tersebut  disahkan nama dua Komisariat baru yang dimekarkan dari PK IMM ULM Banjarmasin, yaitu Pimpinan Komisariat Atma Amala ULM Banjarmasin, dan Pimpinan Komisariat Sandyakala ULM Banjarmasin. 

Pada musyawarah hari kedua, para peserta merumuskan dan membahas dasar pergerakan untuk masing-masing Komisariat hasil pemekaran, memilih formatur, menentukan Pimpinan Umum masing masing komisariat, dan menutup kegiatan Musykom Akbar PK IMM ULM Banjarmasin.

"Dalam lagu Fall in Love Alone yang dibawakan oleh Stacey Ryan, pada lirik 'If we never try, how will we know' dapat memberikan pelajaran untuk kedua Komisariat ini agar berani mencoba dan berjuang. Perjalanan kedepan masih panjang, hari ini kalau kalian tidak dipaksa maka kalian tidak akan terpaksa untuk mekar, selanjutnya setelah terpaksa melakukannya maka kalian akan bisa menjalani dan menjadi terbiasa dengan perjuangan dakwah ikatan, sampai kalian menjadi komisariat yang luar biasa. Lahirkanlah lagi komisariat-komisariat baru untuk kedepannya, kami tunggu undangan Musykom Akbar selanjutnya" ungkap Assyifa Maulida, selaku Ketua Umum terakhir PK IMM ULM Banjarmasin pada penutupan Musyawarah Komisariat Akbar. 

Menutup sambutannya, Syifa mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berperan dalam menyukseskan perjalanan Komisariat di periode yang singkat dan padat ini. Juga memohon maaf atas segala kesalahan dan kelalaian saat memegang amanah selama satu periode. 

M. Nur Sulaiman Razak sebagai Ketua Umum terpilih PK IMM Atma Amala ULM Banjarmasin periode 2023 mengatakan, terpilihnya dirinya sebagai Ketum merupakan musibah bagi dirinya jika tidak dapat menjalankan amanah dan tanggungjawab dengan baik, karena setiap keputusan yang akan diambil dan bakan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak, walau sekecil apapun. Dia juga meminta dukungan serta arahan dari para Senior selama menjadi pimpinan di PK IMM Atma Amala ULM Banjarmasin. 

"Pemekaran merupakan momentun untuk mengembangkan IMM agar dapat segera tercipta komisariat-komisariat baru di ULM Banjarmasin" ujar Muhammad Arridho selaku Ketua Umum terpilih PK IMM Sandyakala ULM Banjarmasin periode 2023.

Menutup kegiatan Musyawarah Komisariat Akbar PK IMM ULM Banjarmasin, M. Fahmy Rheza selaku Ketua Umum PC IMM Kota Banjarmasin berharap, 2 komisariat yang baru lahir ini akan mampu melahirkan komisariat-komisariat lainnya di ULM Banjarmasin, sebagai upaya memperluas perjuangan dakwah ikatan.

Musyawarah Komisariat ini dibuka oleh M. Ilham Zauhari selaku perwakilan dari Pimpinan Cabang IMM Kota Banjarmasin. 

Bertemakan "Melebarkan Sayap Gerak Ikatan dan Persyarikatan di ULM Banjarmasin", diharapkan dapat menghasilkan keputusan terbaik untuk perluasan gerak Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Persyarikatan Muhammadiyah di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin yaitu pemekaran komisariat, seperti yang disampaikan oleh Assyifa Maulida selaku Ketua Umum PK IMM ULM Banjarmasin periode 2022.

Pada hari pertama Musyawarah Komisariat (Musykom) Akbar, para peserta berdinamika dalam evaluasi kinerja tiap unsur pimpinan pada periode 2022. Dan pada hari ini pula, disahkan nama dua p0 komisariat baru yang dimekarkan dari PK IMM ULM Banjarmasin, yaitu Pimpinan Komisariat Atma Amala ULM Banjarmasin, dan Pimpinan Komisariat Sandyakala ULM Banjarmasin. 

Pada musyawarah hari kedua, para peserta merumuskan dan membahas dasar pergerakan untuk masing masing komisariat hasil pemekaran, memilih formatur, menentukan Pimpinan Umum masing masing komisariat, dan menutup kegiatan Musykom Akbar PK IMM ULM Banjarmasin.

"Dalam lagu Fall in Love Alone yang dibawakan oleh Stacey Ryan, pada lirik 'If we never try, how will we know' dapat memberikan pelajaran untuk kedua komisariat ini agar berani mencoba dan berjuang. Perjalanan kedepan masih panjang, hari ini kalau kalian tidak dipaksa maka kalian tidak akan terpaksa untuk mekar, selanjutnya setelah terpaksa melakukannya maka kalian akan bisa menjalani dan menjadi terbiasa dengan perjuangan dakwah ikatan, sampai kalian menjadi komisariat yang luar biasa. Lahirkanlah lagi komisariat komisariat baru untuk kedepannya, kami tunggu undangan Musykom Akbar selanjutnya" pungkas Assyifa Maulida selaku Ketua Umum terakhir PK IMM ULM Banjarmasin pada penutupan Musyawarah Komisariat Akbar. 

Menutup sambutannya, syifa mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berperan dalam menyukseskan perjalanan komisariat di periode yang singkat dan padat ini. Tak lupa ia memohon maaf atas segala kesalahan dan kelalaian saat memegang amanah selama satu periode. 

M. Nur Sulaiman Razak sebagai Ketua Umum terpilih PK IMM Atma Amala ULM Banjarmasin periode 2023 mengatakan bahwa terpilihnya sebagai Ketum merupakan musibah bagi dirinya jika tidak dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab dengan baik, karena setiap keputusan yang akan diambil akan dipertanggung jawabkan di akhirat kelak walau sekecil apapun. Ia juga meminta dukungan serta arahan dari para senior selama menjadi pimpinan di PK IMM Atma Amala ULM Banjarmasin. 

"Pemekaran merupakan momentun untuk mengembangkan IMM agar dapat segera tercipta komisariat-komisariat baru di ULM Banjarmasin" ujar Muhammad Arridho selaku Ketua Umum terpilih PK IMM Sandyakala ULM Banjarmasin periode 2023.

Menutup kegiatan Musyawarah Komisariat Akbar PK IMM ULM Banjarmasin, M. Fahmy Rheza selaku Ketua Umum PC IMM Kota Banjarmasin berharap, dua Komisariat yang baru lahir ini akan mampu melahirkan komisariat-komisariat lainnya di ULM Banjarmasin, sebagai upaya memperluas perjuangan dakwah ikatan.

Tidak ada komentar: