Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

UPZ Bank Kalsel Bersama Sedekah Beras Banjarmasin Saluran Bantuan Gempa Cianjur


Suarabamega25.com, Cianjur  -  Meskipun disambut hujan deras dan angin kencang saat tiba di Cianjur, Jawa Barat, tetapi tak mengurangi niat dan tujuan mulai UPZ Bank Kalsel yang berkolaborasi dengan Founder Sedekah Beras Banjarmasin, saat mengantar bantuan korban Gempa  ke Pos-Pos Penampungan bencana yang disatukan dalam tenda-tenda darurat di sejumlah Kecamatan Kabupaten Cianjur.

Bantuan UPZ Bank Kalsel dan Sedekah Beras diterima para korban bencana Cianjur di masing-masing  tenda yang diisi 179 orang yang dibagikan bantuan ke  Desa Lebe RT 02 & 03 RW 07; Desa Sukawangi Kecamatan Warung Kondang, Rt 001 RW 004;  Desa Sukajaya, Kecamatan Cugenang; Jl Gatot Mangkupraja, Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022) dan Jumat (24/11/2022) dari pagi hingga malam hari.

Berangkat dari Banjarmasin perwakilan  UPZ Muhammad Rizaldy Mustary Haaq dan Asri Maulida dari Sedekah Beras,  Muhammad Mustakim, S.Sos M.AB dan Reza Nuzully Rahman, mereka bekerja tak hanya mengantar bantuan sembako dan selimut,  juga menyerahkan sejumlah dana untuk meringankan beban para korban bencana Cianjur.

"Pengiriman bantuan ini tak hanya memakai mobil roda empat, karena medan pasca gempa tentu tak semulus sebelumnya, sehingga selain harus memakai kendaraan roda dua, juga harus berjalan kaki menuju tenda darurat,’’ujar Founder Sedekah Beras Muhammad Mustakim, S.Sos M.AB kepada awak media, sepulang mengantarkan bantuan, saat tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Minggu (3/12/2022) sore.

Bantuan yang diberikan berupa 500 Paket sembako dan 200 selimut, dengan harapan bantuan bisa meringankan beban penderitaan para korban gempa. Founder Sedekah Beras Banjarmasin Mustakim, S.Sos M.AB dan Muhammad Rizaldy Mustary Haaq dan Asri Maulida selaku perwakilan UPZ Bank Kalsel tak bisa menahan perasaannya saat berada di tengah-tengah korban bencana.

Tak hanya mengantarkan bantuan, rombongan UPZ Bank Kalsel dan Founder Sedekah Beras Banjarmasinpun saat tiba di lokasi penampungan, satu persatu para korban Gempa masing-masing  menceritakan pengalaman dan perjuangan mempertahankan hidup sampai mendapatkan bantuan yang setiap hari datang mendorong dirinya kembali bangkit.

Mereka masing-masing melakukan curhat dan komunikasi. Bahkan mereka juga tak segan-segan memeluk dan menunjukan luka-luka di tangan, kaki hingga di kepala. Bahkan ada seorang bayi menangis saat kedatangan rombongan duta Bank Kalsel dan Founder sedekah Beras, sehingga membuat suasana semakin haru dan terdorong untuk menggendongnya. 

Tampak rombongan UPZ Bank Kalsel dan Founder Sedekah Beras tak ingin larut dalam kesedihan setelah mengantar bantuan dan mendengarkan para korban, para rombongan memutus cerita dan ijin meninggalkan lokasi korban Gempa untuk kembali ke Banjarmasin.***juns/info rekan media.

Tidak ada komentar: