Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Anggota DPRD Rabbiansyah Dukung Pembangunan Rumah Sakit Pratama Sengayam


Suarabamega25.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kotabaru Rabbiansyah mendukung pembangunan Rumah Sakit Pratama Sengayam di Kecamatan Pamukan Barat, Kabupaten Kotabaru, Selasa (17/1/23).

"Sebagai wakil rakyat, kami sangat mensyukuri pembangunan RS Pratama Sengayam di wilayah perbatasan Pulau Kalimatan. Apalagi saya sebagai anggota DPRD yang memang berasal dari Kecamatan.

Pembangunan RS Pratama Sengayam tidak hanya akan mendukung optimalisasi pelayanan kesehatan di wilayah perbatasan, namun keberadaannya akan menjadi penyanggah yang sangat potensial sebagai sumber penerimaan daerah di sektor kesehatan.Mengingat wilayah tersebut berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimanta Timur.

"Kita mapresiasi kepada Bupati Kab. Kotabaru dan Ketua DPRD Kab. Kotabaru serta jajaran terkait untuk pembangunan Rumah Sakit Pratama Sengayam yang dananya bersumber dari APBN serta infrastruktur penunjang ada juga dari Dana Kompensasi Tambang Batu Bara PT.STC, keberadaan Rumah Sakit tersebut selain sebagai rumah sakit rujukan paskes 1 dari Puskesmas dan Klinik Perusahaan wilayah Pamukan, Kelumpang, Sampanahan dan Sungai Durian, keberadaan Rumah Sakit Pratama Sengayam juga sebagai aset dari CDOB Tanah Kambatang Lima, pasalnya salah satu syarat untuk pembentukan DOB adalah memadainya pembangunan infrastruktur, dan kita sudah memiliki satu Rumah Sakit Pratama Sengayam dari Pemkab Kotabaru.


Kata Robi,"Mudah-mudahan bermanfaat untuk semua, lebih-lebih dalam hal penerimaan tenaga medis dan staf lainya juga banyak menerima dari warga sekitar,"pungkasnya.(red)


 











 


 



 



Tidak ada komentar: