Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bependa Kotabaru Gelar Sosialisasi Pajak dan Retribisi di Goa Lowo


Suarabamega25.com, Kotabaru - Bependa kabupaten Kotabaru kembali memberikan sosialisasi UU Nomer 1 tahun 2022 Tentang Pajak dan Retribusi kepada para pengurus Bumdes Goa Lowo Desa Tegalrejo kecamatan Kelumpang Hilir kabupaten Kotabaru, Kamis (12/01/23).

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kotabaru Drs. H. Akhmad Rivai mengatakan, hari kami menggelar sosialisasi UU Nomer 1 Tentang Pajak dan Retribisi dan juga memberikan evaluasi kepada pengurus Bumdes Goa Lowo Desa Tegalrejo, pajak apa saja yang menjadi kewajiban Bumdes Goa Lowo Desa Tegalrejo dalam memberikan peningkatan PAD kabupaten Kotabaru.

"Sosialisasi ini sangat penting kami lakukan agar para pelaku usaha dan pengurus Bumdes yang ada di kabupaten Kotabaru dapat mengetahui pajak apa saja yang wajib mereka bayar dalam membantu peningkatan PAD kabupaten Kotabaru.

Dengan mereka mengetahui UU Nomer I tahun 2022 tentang Pajak dan Retribisi, maka tanpa kita berikan evaluasi lagi mereka akan sendirinya membayar pajak kedaerah, selama ini alhamdulilah Bumdes Goa Lowo selalu membayar pajak retribusi parkir.

Apa yang dilakukan oleh Bumdes Goa Lowo Desa Tegalrejo yang telah membayar pajak dalam membantu meningkatkan PAD kabupaten Kotabaru, dapat menjadi contoh bagi para pengurus Bumdes diseluruh kabupaten Kotabaru.

Direktur Utama Bumdes Goa Lowo Desa Tegalrejo Tri Widodo mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bapenda Kotabaru beserta stafnya, telah memberikan sosialisasi UU Nomer I tahun 2022 tentang Pajak dan Retribisi.

Adanya sosialisasi dan evaluasi yang diberikan langsung oleh Kepala Bapenda Kotabaru, sangatlah membantu kami, sehingga pajak apa saja yang wajib kami bayar demi meningkatkan PAD kabupaten Kotabaru, kami dapat mengetahuinya.

"Selama ini kami selalu membayar pajak retribusi parkir Goa Lowo ke pemerintah daerah kabupaten Kotabaru dan kedepan pajak apa saja yang wajib kami bayar akan kami laksanakan, namun kami juga perlu melakukan rapat koordinasi dengan seluruh pengurus Bumdes Goa Lowo dan juga pihak Desa Tegalrejo tentang pajak yang harus kami bayar, yang tujuannya menghindari adanya perselisihan, kesalahan pahaman diantara kami para pengurus Bumdes Goa Lowo.

Setelah melaksanakan sosialisasi dan evaluasi, Kepala Bapenda Kotabaru beserta stafnya dan juga perwakilan Kecamatan Kelumpang Hilir melakukan peninjauan tempat wisata Goa Lowo dan juga mengecek paping Box yang telah terpasang di setiap rumah makan, mini market dan hotel yang ada di wilayah kecamatan Kelumpang Hilir.

Tidak ada komentar: