Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kurang Perhatian Pemerintah Warga Keluhkan Jembatan yang Rusak


Suarabamega25.com - Kondisi Pelabuhan Dermaga di Pasar Kemakmuran Kabupaten Kotabaru yang digunakan untuk akses bongkar muat barang dan juga masyarakat kondisinya terlihat sangat memprihatinkan.

Penanggung jawab pelabuhan Dermaga di Pasar Kemakmuran Kotabaru,"Habib Hasan mengatakan,"Melihat kondisi pelabuhan yang tiang penyangga serta lantai papan banyak yang sudah mulai rapuh dan pakunya banyak yang hilang. Sehingga membuat masyarakat yang hilir mudik untuk melalui pelabuhan tersebut waswas katanya, Kamis (20/1/23).

"Padahal sudah jelas, pelabuhan itu untuk akses keluar masuk dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Kotabaru. Namun seolah-olah pemangku kebijakan dan kepentingan enggan buka mata.

Selaku penanggung jawab pelabuhan Habib Hasan Bahwa kenaikan tarif sewa atau retribusi pelabuhan juga akan dinaikan dari 750 rb menjadi satu juta rupiah.

"Bagi kami itu tidak jadi masalah ketika di naikan tarif sewa, toh saya juga tidak pernah telat bayar, tapi kami juga ingin pemerintah daerah itu benar-benar sadar bahwa kondisi pelabuhan saat ini juga perlu perbaikan. Pelabuhan ini termasuk urat nadinya roda perekonomian bagi beberapa kecamatan di Kabupaten Kotabaru yang bongkar muat dagangannya disana.

Kata Hasan,"Sudah hampir 4 tahun, janji itu diucapkan oleh dinas terkait bahwa akan diperbaiki, namun hingga kini tak kunjung di realisasikan. Penyanggah utama dan papan penjepit lantai pelabuhan mulai lepas, dan terpaksa harus diperbaiki sendiri demi keamanaan masyarakat. Dari awal, tiangnya memang tidak ada. Jadi warga berinisiatif membuat tiang itu, kondisi saat ini kembali tidak memungkinkan, dan laporan dari keluhan warga sampai kini tidak ada respon.

Salah satu Kernet Kapal Saidul mengatakan," Kondisi Pelabuhan Dermaga di Pasar Kemakmuran Kotabaru sangat memprihatikan sehingga kapal-kapal penumpang juga merasa takut untuk bersandar, terutama jika kondisi gelombang laut tinggi.


Kata Saidul,"Berharap agar kiranya pemerintah bisa segera memberikan perhatian terkait perlunya dilakukan perbaikan untuk pelabuhan," terangnya.

Sementara ketika media ini mendatangi kantor Disperindag Kabupaten Kotabaru untuk melakukan konfirmasi, ternyata pejabat pimpinan utama (Kepala Dinas) sedang tidak ada di tempat sehingga tidak ada yang berani berkomentar sedikit pun terkait persoalan pelabuhan tersebut.(red).











 


 



 



Tidak ada komentar: