Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Lomba Semifinal Audisi Dai Dan Daiyah NU


Suarabamega25.com, Jakarta- Lomba Semifinal Audisi Dai Dan Daiyah Se Abad NU digelar oleh PBNU dam  LDNU bertempat di lantai 8, Gd PBNU ,Jl Kramat Raya No 164,Jakarta Pusar.

Dari ketua pantia H Cholisuddin Yusa, menyatakan sudah sebulan ini LDNU menyelenggarakan 1000 menjadi 100 dan dari 30 menjadi di semifinal menjadi 25 peserta."Mudah-mudahan ini menjadi bekal untuk masyarakat remaja dan milenial," sambut H Cholis, Ahad (8/1)

Ketua LDNU, KH Abdullah Samsul Arifiin ,  Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) ,"Hari ini adalah hari yang berbahagia karena bisa menyelenggarakan Audisi Dai-Daiyah  NU. Peserta yang mendaftar mencapai 1000 orang, baru 600 yang diseleksi dari konten dan animo. Dari 600 akan diperas lagi menjadi 100 dan selanjutnya menjadi 25 peserta oleh dewan juri," terang KH Abdullah.

Penilaian kontennya, lanjut KH Abdullah,  selain materi keagamaan, Kebangsaan dan Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

"Harapannya nanti akan di jaring 10 peserta di Sekolah Motivasi untuk karantina juga akan diajak dalam peringatan 1 Abad NU di makbaroh Syaikhina Cholil Bangkalan,Madura  pada 5 tanggal 5 Februari mendatang.Sementara di karantina untuk penguatan keislaman, Kebangsaan dan Islam yang berhaluan Akhus Sunnah Waljamaah sehingga nanti bisa menjadi penerus salafuna salah," jelas KH Abdullah.

Sementara sambutan dari Katib Syuriah PBNU Prof. DR KH Asrori Ni'am Sholeh menyatakan bahwa komitmen yang memiliki kebaikan dia tidak goyang , agar punya prinsip. Adaptasi perubahan dengan mengambil yang lebih baik, baik mana yang dikembangkan sebagai modal. Terhadap keburukan, kita punya benteng terhadap keburukan itu.

Karena itu jalan ketiganya Al ijad upaya inovasi perubahan dengan kecepatan, termasuk dalam teknologi agar tidak usang dan tetap relevan.

Selain memberi pesan moral pada para peserta Dai Daiyah,KH Asrori Ni'am seperti dakwah yang mengajak, bukan mengejek.  Acara pembukaan Semifinal ditutup dengan doa.

Acara berlanjut dengan audisi dipandu Wulansari KH Soleh Sofwa.Para peserta yang jumlahnya 30 peserta melalui zoometing setelah memilih tema yang ada dalam box.Para peserta dai-daiyah ini berlangsung ketat karena semua perwakilan Dai Dai daerah cukup mumpuni membawakan materi-materi yang dipilih.( Aji S)

Tidak ada komentar: