Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pertengahan Januari Ada 3 Kota Pasar Murah Disdag Kalsel


Suarabamega25.com, Banjarmasin -  Kegiatan Pasar Murah Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan untuk pengendalian inflasi di Kalsel, akan digelar di beberapa titik daerah yang menjadi sampel pencatatan inflasi.

Kadisdag Kalsel Drs H Birhasani MSi kepada RRI mengatakan, pekan depan di Kotabaru. Karena Kotabaru termasuk (daerah) inflasi yang sangat tinggi di Kalimantan Selatan, dan digelar (Pasar Murah) selama 3 hari. Kemudian akan lanjut ke Kota Banjarmasin. Seterusnya juga Tabalong, sebagai daerah yang menjadi sampel pencatatan inflasi di Kalimantan Selatan," ungkap Birhasani.

Menyinggung Januari yang harus diperhatikan untuk menjaga agar inflasi tidak tinggi, Birhasani menyatakan, walaupun saat ini sudah di pertengahan bulan (Januari), mudah-mudahan ini masih bisa berpengaruh untuk menurunkan angka inflasi," tegas Birhasani.

Hal ini mengingat di awal tahun mengalami kesulitan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan karena APBD masih belum bisa direalisasi.

"Jadi di akhir bulan ini (Januari) mudah-mudahan itu sudah bisa direalisasi. Jadi kita bisa secara cepat menyempatkan di bulan Januari ada kegiatan Operasi Pasar maupun Pasar Murah, guna pengendalian inflasi," pungkasnya.

Tidak ada komentar: