Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pasar Murah Disdag Kalsel Bersama Beberapa Pihak Dukung Haul Abah Guru Sekumpul


Suarabameg25.com, Banjarmasin  - Dinas Perdagangan Kalsel bersama beberapa pihak di Kabupaten Banjar, mendukung kegiatan haul Abah Guru Sekumpul, sudah menggelar Pasar Murah di kawasan dekat kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan Kalsel Drs H Birhasani MSi kepada RRI mengatakan, kegiatan itu dilakukan 10 hari sebelum kegiatan haul, sudah digelar Pasar Murah. 

Menurutnya, ini adalah upaya dalam rangka membantu masyarakat sekitar, terutama sekitaran Kampung Keramat untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih murah.

"Mengingat mereka tentunya nanti saat haulan akan menerima tamu, keluarga maupun handai taulan serta tamu lainnya yang berdatangan ke Kampung mereka yang biasanya menjadi suatu kebiasaan bagi masyarakat kita menyajikan berbagai hidangan yang gratis," ungkap Birhasani.

Sehingga perlu mereka dibantu dengan pengadaan sembako yang lebih murah.

Disebutkan, banyak sekali kemarin yang dijual di sana, terutama bahan pokok seperti beras, ayam, telur ayam, minyak goreng, gula, sayur-sayuran termasuk cabe dan berbagai keperluan lainnya untuk keperluan rumah tangga sehari-hari.

"Sangat antusias masyarakat menyambutnya sejak pukul 07.30 sampai 12.00 wita. Begitu banyaknya barang yang kami sediakan, sehingga sampai siang masih bisa dilaksanakan," jelas Birhasani.

Selain itu, mendrop beras dengan harga subsidi dan bahkan beras gratis oleh Dinas Ketahanan Pangan Kalsel yang merupakan beras dari cadangan pangan Pemerintah dan dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar.

Tidak ada komentar: