Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Resmikan RSUD Sengayam, Bupati Sayed Ja'far Harapkan Dapat Optimalkan Pelayanan Kesehatan


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru meresmikan secara langsung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sengayam Kecamatan Pamukan Barat Kabupaten Kotabaru, Selasa (17/01/23).

Acara dihadiri Bupati Kotabaru, Ketua DPRD, ketua Tim Prnggerak PKK Kotabaru,Sekretaris Daerah, Forkopimda, Forkopimcam, Kepala SKPD dan Camat Se Kabupaten Kotabaru serta pimpinan Perusahaan dan Perbangkan.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerinrah Kabupaten Kotabaru terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pihak terkait atas penyelenggaraan dibidang kesehatan ini serta dilaksanakan peresmian pada hari ini.

"Tambahnya pembangunan rumah sakit Sengayam menjadi realisasi program pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat yang berada diperbatasan pada khususnya.


Kata Jafar,"Para tenaga medis atau perawat agar memberikan palayan yang lebih baik kepada masyarakat, bersikap ramah dan tulus dalam melayani dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru Erwin Simanjuntak juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kotabaru yang sudah mendukung pembangunan Rumah Sakit Sengayam ini, karena rumah sakit ini sudah sangat ditunggu oleh masyarakat Sengayam dalam menjalankan fungsinya sebagai pelayanan kesehatan.

"Rumah sakit yang dibangun sejak Tahun 2021 dan rangkum pada Tahun 2023 dengan luas tanah 28 Hektar dengan beberapa pelayanan yang terdiri dari rawat inap, pelayanan UGD, Poli umum, Poli anak, Poli Klinik serta penunjang lainnya yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Kotabaru khususnya masyarakat Kecamatan Pamukan Barat dan sekitarnya

Kata Erwin,"Khususnya masyarakat terpencil yang kadang kala kurang merasakan layanan kesehatan dengan letak geografis yang sulit ditempuh untuk menuju tempat layanan kesehatan, sekarang masalah itu sudah tidak lagi menjadi kendala, karena sudah dibangunnya rumah Sakit Sengayam yang langsung diresmikan oleh Bupati Kotabaru,"tutupnya.(red)


Tidak ada komentar: