Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Wadai 41 Banua, Lagu Banjar Terbaru 2023


Suarabeha25.com, Banjarmasin  -  WADAI 41 BANUA

Karya: Dino Sirajudin (Melody) & Fatimah Adam (Lyric).

SINOPSIS LAGU:

Lagu Banjar yang mengekspresikan salah satu kekayaan budaya daerah Kalimantan Selatan, yaitu kuliner  “wadai (kue)” tradisional banua (Banjar) yang beraneka ragam. Orang Kalimantan Selatan mengenalnya sebagai “wadai Banjar 41" yang maksudnya adalah kue tradisional Banjar/banua yang  jumlahnya 41 macam.

Lagu ini terasa unik karena menjadi satu-satunya lagu daerah Banjar yang menyebutkan secara lengkap aneka ragam “wadai” Banjar yang jumlahnya 41 macam tersebut.

Membuat karya cipta lagu daerah Banjar yang unik ini menjadi tantangan yang tersendiri buat saya.  Bagaimana agar lagunya tetap ,*berbasis karakteristik lagu Banjar yang khas*, tidak terkesan asal-asalan; tetap berbobot dan modern, dengan komposisi lagu yang terdengar lebih kaya. 

lagu ini dari segi ilmu komposisi, berbeda dengan lagu Banjar karangan saya terdahulu dengan komposisi sederhana namun sangat populer di kalangan masyarakat Kalimantan Selatan, yaitu "Baras Kuning". lagu tersebut saya ciptakan bersama almarhum Rasni Darusman.

*WADAI 41 BANUA*

Karya: Dino Sirajudin & Fatimah Adam

Vocal: Suryani Alfarichy & Riyada Yutika

Music & Video: Odien Paboesky

Terima kasih banyak kepada Bapak Hatman & Ibu (D’Silva Café & Resto)

*Jangan lupa bantu:*

1. Like

2. Comment

3. Subscribe

4. klik tanda bel/lonceng agar dapat pemberitahuan video lagu-lagu karya saya terbaru.

Untuk menyaksikannya di YouTube, klik link biru di bawah ini:

https://youtu.be/80kM5jyFhiE



Tidak ada komentar: