Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Berkat Dorongan Ombudsman Kalsel, Pemko Banjarmasin Akan Bangun Halte Bus Rapid Transit Trans Banjarmasin Lagi


Suarabamega25.com, Banjarmasin  - Laporan Masyarakat ke Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, terkait masih banyaknya  tidak adanya halte di beberapa tempat penghentian sementara (Stopan) Bus Rapid Transit ( BRT ) Trans Banjarmasin, akhirnya mendapat respon Pemko Banjarmasin,  yang akan segera membangun 3 unit halte dalam koridor dua, yang dibangun di depan Starbucks S. Parman seberang Komplek Perguruan Muhammadiyah Banjarmasin, depan Gedung Iqra Mahligai Qur’an jalan Brigjen Haji Hasan basry Banjarmasin, dan di Ujung Murung Banjarmasin.

Sehubungan hal ini, Sekjen DPP BKPRMI Drs H Ahmad Rizqon MPd, yang juga Kepala TK 001 Gedung Iqra Mahligai Qur’an Banjarmasin. Katanya, pada prinsipnya kalau itu untuk masyarakat, sarana yang diperlukan bagi warga. Tidak masalah bila itu ditempatkan halte itu posisinya di depan gedung iqra. Barangkalai juga sudah melalui pertimbangan-pertimbangan untuk ditempatkan di sana. 

“Harapan kalau memang itu nanti di sana nanti ditempatkan salah satu halte, kiranya itu bisa memberikan manfaat bagi warga yang barangkali menggunakan sarana bis yang sudah disediakan. Silahkan masyarakatkan bisa memanfaatkan sarana-sarana yang sudah disediakan itu dengan sebaik-baiknya,” ungkap Rizqon, yang juga Kepala TK Iqra 001 Banjarmasin. 

Terkait dengan laporan masyarakat yang disampaikan ke Ombudsman kalsel mengenai penyediaan halte Bus Rapid Transit ( BRT ) Trans Banjarmasin, pihaknya sudah melakukan langkah tindak lanjut dengan klarifikasi langsung kepada pihak Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin dan dalam waktu yang tidak terlalu lama,  pihak Dinas

Langsung memberikan klarifikasi atau penjelasan kepada pihaknya, terkait laporan tersebut.

“Disampaikan bahwa pada intinya pihak Pemko Banjarmasin akan menganggarkan untuk pembangunan beberapa halte di Kota Banjarmasin untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya pengguna layanan Bus Rapid Transit ( BRT ) Trans Banjarmasin,” ungkap Hadi Rahman, KepalaPperwakilan Ombudsman Kalsel.

Dikatakan, beberapa titik yang akan direncanakan dibangun haltenya sebagai kelengkapan fasilitas lalu lintas jalan raya dan juga sebagai upaya dari Pemerintah Kota Banjarmasin untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

“Oleh karena itu kami berikan apresiasi kepada pihak Pemko Banjarmasin yang cepat dalam merespon laporan masyarakat,” Hadi menambahkan.

Hadi berharap, mudah-mudahan ini nanti betul-betul bisa dilaksanakan di tahun ini. Komitmen itu dipegang oleh pihaknya, karena ini adalah laporan masyarakat. Dengan dibangun halte tersebut, mudah-mudahan masyarakat akan  merasa semakin aman dan nyaman dalam menggunakan sarana transportasi publik. Sehingga fasilitasnya lengkap. Bisnya tepat waktu. Menunggu bis tidak kepanasan dan kehujanan. 

Kualitas pelayanan akan semakin meningkat. Masyarakat akan semakin puas dan percaya dengan pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah.

Tidak ada komentar: