Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

DJP Kalselteng Bantu UMKM Melalui Friday Marketing


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -   Friday Market sebagai upaya agenda pemberdayaan UMKM di Kalimantan Selatan yang dilakukan Jajaran Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalselteng. 

Untuk kegiatan Maret, dilaksanakan Jum'at (10/2/2023) di jalan Niaga Banjarmasin, samping Kantor tersebut.

Kakanwil DJP Kalselteng Tarmizi mengatakan, Kegiatan ini berupa bazar yang melibatkan UMKM dan merupakan agenda tahunan Kanwil DJP Kalselteng. Hal ini juga menjadi  bagian tanggung jawab pihaknya dalam melakukan pemberdayaan UMKM.

"Unit-unit di Kementerian Keuangan, selain menyelenggarakan kegiatan yang memang tugas fungsinya seperti kami adalah mengadministrasikan pajak menjamin negara melalui penerimaan pajak, tapi juga mempunyai tanggungjawab untuk pemberdayaan UMKM," ungkap Tarmizi.

Katanya, bulan ini rangkaian acaranya dengan melibatkan Dinas Sosial, dan juga Musik Panting. Dijelaskan, Musik Panting sebagai upaya pihaknya melestarikan budaya lokal.

Disebutkan, Pemberdayaan UMKM juga merupakan agenda pihaknya, supaya UMKM bisa mempunyai pasar. 

"Pemberdayaan UMKM juga merupakan agenda kami, supaya bisa punya pasar," Tarmizi menambahkan.

Selain itu, katanya saat kegiatan juga dilakukan Operasi Pasar Bulog, berupa penjualan bahan pokok, yang merupakan upaya untuk pengendalian harga untuk mengendalikan inflasi dan juga dapat menjaga daya beli masyarakat.

Tidak ada komentar: