Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pengurus Wilayah PII Kalsel 2022-2024 Dilantik, Gubernur Berpesan Tingkatkan Kaderisasi Pelajar Islam di Kalsel


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kalimantan Selatan periode 2022-2024 resmi dilantik pada Jumat (10/2/2023) siang di Gedung Pemuda KNPI Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat Kota Banjarmasin.

Pada pelantikan tersebut, Bagas Hermawan yang pada periode sebelumnya menjabat Komandan Brigade PII Kalsel dikukuhkan sebagai Ketua Umum PW PII Kalsel Periode 2022-2024.

Gubernur Kalimantan Selatan diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, dan Hukum, Sulkan SH MH. Katanya, jika PII dari awal lahirnya pada tahun 1947 di Indonesia telah banyak berkontribusi untuk Bangsa.

Dia berpesan agar Pengurus yang baru dilantik dapat melaksanakan program-program kerja yang berdampak terhadap pelajar di Kalimantan Selatan, terutama dalam pengkaderan Pelajar Islam.

"Mantapkan dengan sebaik mungkin arah kerja PII dalam mengkaderisasi para Pelajar Islam," katanya.

"Serta jadilah inspirasi dan pergerakan berorientasi pada nilai keIslaman, berprestasi dan berjiwa kepemimpinan," tambah Sulkan.

Sementara itu Ketua Terpilih, Bagas Hermawan mengatakan, ada tiga gerakan yang akan menjadi fokus pihaknya pada periode 2022-2024.

"Tiga pilar gerakan PII  dengan tema besar yaitu Pelajar bergerak, Pemuda Berdampak. Pertama, gerakan literasi, kemudian gerakan kolaborasi, dan gerakan mengabdi," katanya.

Wakil Ketua Keluarga Besar PII Kalsel, dr Meldy dalam sambutannya berpesan kepada Pengurus yang baru dilantik agar meningkatkan hubungan kepada Pemerintah maupun kepada sesama organisasi yang ada di Kalimantan Selatan.

"Dalam era sekarang kerjasama baik vertikal dengan Pemerintah, ataupun kerjasama horizontal dengan organisasi kepemudaan itu harus ditingkatkan, supaya gaung PII itu lebih baik," pesannya.

Sementara itu, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Pengurus Besar PII, Abdul Kohar Ruslan mengatakan jika PII selama ini bukan hanya fokus terhadap pengkaderan pelajar, namun juga melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat.

Misalnya, pada beberapa waktu lalu Pengurus Besar PII telah mengirim sejumlah kader PII dari seluruh Indonesia untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat terpencil di desa Patikalain, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. 

"Kontribusi PII juga telah mengirim kader terbaiknya selam satu bulan ke desa Patikalain untuk melakukan pengabdian terhadap masyarakat Dayak Meratus," katanya.

Oleh sebab itu, Kohar mengharapkan program tersebut bisa dilanjutkan oleh pengurus PII Kalsel yang baru dilantik agar gerakan PII juga berdampak terhadap masyarakat.

Pada pelantikan tersebut turut juga hadir Wakil Ketua KB PII Pusat Drs H M. Sofwat Hadi SH;  Ketua Dewan Penasehat KB PII kalsel Ustadz H Chaerani Ideris; Wakil Ketua KB PII Kalsel Kabid Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Kalsel Bukhari Muslim SPD Mpd;  dan Ketua PW PII Kalsel periode 2020-2022 Rizki Fadillah SH.

Pelantikan juga dirangkai dengan seminar kepemimpinan yang diisi oleh Rektor Kahfi Comunication School Kalsel Khusnul Abrar.

Tidak ada komentar: