Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Momentum Bulan Rajab Dalam Peringatan Isra’ Mi’raj Diwarnai Berbagai Kegiatan Keagamaan


Suarabamaega25.com, Banjarmasin  -  Momentum yang sangat monumental yang terjadi di bulan Rajab adalah Isra' Mi'raj. 

Pelaksanaan kegiatan keagamaan itu tidak saja dilaksanakan oleh masyarakat di berbagai mushalla dan mesjid, tetapi juga marak dilaksanakan di sekolah, seperti yang dilaksanakan di SMKN 3 Banjarmasin, dan juga di SDN Mawar 2 dan SDN Mawar 8 Banjarmasin.

Di SMKN 3 Banjarmasin, kata Drs H Ahmad Risqon MPdI, yang juga Ketua Badan Pengelola Mesjid El-Rusydi, kegiatan peringatan Isra' Mi'raj di sekolahnya dilaksanakan Jum'at pekan depan dengan mengundang penceramah KH Fakhruddin Noor dari Jambi, yangmana kegiatan ini juga sekaligus Tabligh Akbar dan Haul Guru Sekumpul ke 18. 

Sedangkan lomba untuk Pekan Rajabiah diisi dengan Lomba Cerdas Cermat seputar lsra' Mi'raj yang masing-masing kelas diwakili 3 orang pelajar. 

“Momentum Bulan Rajab ini, kita akan melaksanakan Tabligh Akbar, Peringatan Isra’ Mi’raj dan juga dirangkai dengan Haul Guru Sekumpul yang ke 18. Kita akan menghadirkan Penceramah KH. Fahruddin Noor dari Jambi, yang insyaallah akan kita laksanakan hari Jum’at tanggal 24 Februari 2023. Kegiatan ini adalah kegiatan monumental, dimana nanti tidak hanya Siswa, Guru, tapi kita juga akan mengundang Orangtua dan Warga sekitar untuk bersama-sama mengikuti Tabligh Akbar dan peringatan Isra’ Mi’raj dan Haul Guru Sekumpul yang ke 18 di Halaman Mesjid El-Rusydi SMKN 3 Banjarmasin,” ungkap Rizqon.   

Kegiatan Tabligh Akbar, Peringatan Isra' Mi'raj dan sekaligus Haul Guru Sekumpul ke 18 di Halaman Mesjid El-Rusydi SMKN 3 Banjarmasin dikoordinir melalui Koordinator Bidang Keagamaan yang diketuai Anwar Zain.  Pelaksanaan kegiatan oleh OSIS dan Remaja Mesjid El-Rusydi.

Sedangkan Kepsek SDN Mawar 2 yang juga Plt Kepsek SDN Mawar 8 Wahdini Herawati mengatakan, setiap tahun di Gugus Mawar biasanya ada Pekan Rajabiah, namun tahun ini karena waktunya sangat tidak memungkinkan, sehingga tidak bisa dilaksanakan. Namun pada Jum'at besok akan dilaksanakan kegiatan peringatan Isra' Mi'raj di SDN Mawar 2 dan SDN Mawar 8 yang dikemas dalam Jum'at Taqwa. Diharapkan, dapat menambah ilmu ketauhidan anak dan bekal untuk masa depan anak didik.  

“Untuk Guru di sekolahan hanya 4 jam saja dalam satu minggu, ilmu itu tidak mencukupi untuk bekal mereka (anak-anak didik). Jadi kita ada kegiatan yaitu program Jum’at Taqwa yang dilaksanakan dua kali dalam sebulan, dan Jum’at Berbagi dan Jum’at Sehat. Dimana Jum’at Taqwa itu kita pergunakan untuk menambah ilmu ketauhidan anak dan menambah bekal mereka di masa depan mereka,” ungkap Wahdini, menjelaskan.

Tidak ada komentar: