Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri


Suarabamega25.com, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kabupaten Kotabaru mencari pencarian bakat generasi muda yang peduli terhadap pengembangan pariwisata di daerah, Selasa (21/2/23).

Pemilihan putra putri duta wisata Sai’jaan yang ikut dalam perlombaan yang dilaksanakan pada bulan maret akan datang.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru melalui Kabid Pertunjukan Event Pariwisata dan Ekonomi kreatif, Rudi Nugraha, S.Sos.M.AP menjelaskan,” sudah kita siapkan yang terpilih putra putri duta wisata yang memiliki wawasan luas terhadap pengembangan pariwisata dan budaya yang ada di kabupaten Kotabaru.

“Dengan memilih putra putri yang mempunyai wawasan luas terhadap pengembangan pariwisata dan budaya yang nantinya menjadi duta wisata perwakilan kabupaten Kotabaru,” ucap Kabid Pertunjukan Event Pariwisata dan Ekonomi kreatif.

Dalam kegiatan itu mereka diuji dalam konteks bagaimana visi mengenai pariwisata, bagaimana cara pandang terhadap pariwisata baik secara pengetahuan mengembangkan pariwisata di daerah ini.

Kita memberikan bagaimana cara mempromosikan pariwisata di daerah dengan melalui tahapan awal seperti mereka membuat video promosi pariwisata dan mereka berbicara dalam video tempat wisata mana melakukan pengambilan video tersebut.

Terpilihnya putra putri duta wisata Sai’jaan akan di karantina selama beberapa hari untuk diberikan pembekalan oleh narasumber yang ahli di bidang pariwisata, ahli dalam Budaya, ahli kecantikan dan ahli dalam pemasaran.

Selain itu, Putra Putri duta wisata sai’jaan juga akan dibekali musik dan menari dan budaya Japing Anak Delapan, Budaya Khas Bajau,"pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar: