Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pendidikan Kewirausahaan Berkelanjutan Bagi Siswa Sekolah


Suarabamega25.com, Purbalingga-Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sejak   2020, telah mencanangkan “Wirausaha Kreatif: Pendidikan Berkelanjutan dan Kemandirian Masyarakat”.

Dengan tema besar wirausaha berkelanjutan sebagai literasi finansial, terutama praktik serta contoh-contoh baik wirausaha kreatif dalam membangun kemandirian TBM, relawan, dan masyarakat. Untuk siswa sekolah sejak 2023 telah dipertajam dengan pengembangan wirausaha berbasis skill (ketrampilan) siswa.

"Untuk siswa sekolah MTS 09 Kutawis ,Bukateja pengembangan potensi wirausaha  diarahkan pada skill (ketrampilan), dengan membebaskan siswa untuk mengembangkan potensi kreatif," buka Hidayat Sibyan,ST Kepala MTS NU 09 Kutawis.

Metode ini, tambah Hidayat sudah dipastikan oleh siswa sekolah sebanyak 2 kali."Siswa sekolah diberikan bekal ketrampilan untuk mengembangkan potensi makanan lokal bahkan milenial dengan cara berkelompok. Pendidikan wirausaha kecil ini penting untuk melatih siswa, sebagai latihan untuk berwirausaha," papar Hidayat Sibyan,ST Minggu (26/2).

Pendidikan teori dan praktik dalam membangun pengetahuan dan kecakapan wirausaha berkelanjutan ini 

diharapkan juga melahirkan generasi kreatif berbasis kemampuan dan kearifan lokal. ( Aji S)

Tidak ada komentar: